Penilaian TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Di Desa Soneyan.

oleh
Penilaian TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Di Desa Soneyan. ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati – ISKNEWS.COM – Kegiatan penilaian Bhakti Sosial dalam rangka TMKK (TNI Manunggal KB Kesehatan) tingkat Prov. Jateng tahun 2018 di RSI, Balai Ds. Soneyan dan Dkh. Kedung Panjang, Ds. Soneyan, Kec. Margoyoso, Kab. Pati yang diikuti -+ 100 orang.Rabu (12/09/2018).

Hadir dalam giat tersebut, Kasdim 0718/Pati (Mayor Inf Much. Sholikin, S.Ag, MSi).
Mayor Inf May Artantyio (Pabanda Bakti TNI). Mayor Ckm. Tri Wiryanto (Kasikesprev)Bpk Yugo Joko Lelono (Kabid Dalduk PLKB).Ibu Musus (Ketua Penggerak PKK Kab. Pati)Ibu Ketua KCK Cabang XXXIX Bpk.Arto BH, Ibu Endang P.R BP3AKB Jateng,Ibu Tiwi setyawati BP3AKB Jateng, Bpk Arto BPKBN Provinsi Jateng,Bpk.Rusli.M BP3AKB Jateng,Muspika Margoyoso,PNS Siti musrida ( Sterdam),Perwakilan Danramil.

TRENDING :  Persipa Yr Penuhi Ambisi Gulung Hati Beriman FC 4-2

Adapun Rincian kegiatan pelayanan di RSI antara lain,Pelayanan KB IUD Jumlah peserta 40 Pasien, Pelayanan KB Implan jumlah pasien 64 Pasien,Pelayanan IVA jumlah peserta 17 pasien

Sementara itu dalam sambutan dari Pjs. Kepala Desa Soneyan (Bp. Marsana) mengatakan” selamat datang kepada tim penilai Bakti Sosial TMKB Kes tingkat Prov. Jateng yang telah datang di Ds. Soneyan, Kec. Margoyoso, Kab. Pati.
KB Kes di ds. Margoyoso sudah di canangkan oleh Bupati pada tahun 2017 dengan mengadakan Kampung KB, dalam pelaksanaannya masyarakat sangat mendukung kegiatan ini dan didukung sepenuhnya oleh Babinsa.

TRENDING :  Forkompinda Pati dan Ulama Gemakan Sholawat Cinta Sesama

Mayor Inf May Artantyo yang sebagai tem penlai mengatakan” Masalah kependudukan adalah masalah kita bersama, kegiatan ini adalah motivator bagi para Babinsa dan menciptakan inovasi dan kreatifitas dari para petugas kesehatan yang ada di wilayah.

TRENDING :  Pati Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Tengah

Dalam penilaian ini kami mendapatkan data pendukung dan kegiatanya Kampung KB adalah program pemerintah yang harus dukung sepenuhnya dalam pelaksanaanya.

Setelah kegiatan seremonial di Balai Ds. Soneyan Rombongan tim penilai melanjutkan ke Kampung KB Dkh. Kedung Panjang guna melihat kegiatan sebagai berikut, UPPKS,Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), PIK (Pusat Info Konseling Remaja), Pelayanan KB implan BKB (Bina Keluarga Balita),Pok Ibu Hamil BKL (Bina Keluarga Lansia) Rumah Data. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :