Peningkatan Jalan Lingkungan Masjid Menara Kudus Ditunda 2017

Peningkatan Jalan Lingkungan Masjid Menara Kudus Ditunda 2017

Kudus, isknews.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus yang akan merevitalisasi jalan di lingkungan Masjid Menara, Kabupaten Kudus, dipastikan mengalami penundaan. Pasalnya proyek senilai hampir Rp 5 miliar itu, gagal dilelang, akibat tidak ada rekanan yang berminat mengerjakan. Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kabupaten Kudus, selaku penanggungjawab pengadaan proyek tersebut, bahkan sudah menyelenggarakan lelang dua kali.jln-menara

Kepala Dinas BPESDM Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, melalui Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Djaswanto, yang dihubungi isknews.com, Kamis (29/`12), membenarkan hal itu. Menurut dia, proyek revitalisasi jalan di lingkungan Masjid Menara Kudus, termasuk salah satu paket dari proyek-proyek yang dilaksanakan pada TA 2016 yang dibeayai oleh APBD Kabupaten Kudus. Paket yang yang dikerjakan berupa peningkatan dua ruas jalan di sekitar Masjid Menara, yakni Jalan Menara dan Madurekso. Besarnya anggaran yang dialokasikan Rp 4,94 miliar.”

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Ilwani : Yang Jadi Patokan Dalam Pembangunan Fisik Adalah Penyusunan DED

Sesuai aturan yang berlaku, ungkapnya, penawaran paket pekerjaan revitalisasi lingkungan Masjid Menara itupun melalui lelang. Namun manakala lelang dijalankan, tidak satu pun rekanan yang mengaajukan pendaftaran, sampai lelang itu diulang hingga dua kali, tetap saja tidak ada rekana yang berminat. Alasannya, waktu pengerjaan yang sangat pendek atau mepet. “Jadi sudah pasti proyek peningkatan jalan di Masjid Menera itu, gagal dikerjakan pada TA 2016 ini dan akan diusahakan dilaksanakan pada TA 2017.”

Dia menambahkan, selain proyek di atas, terdapat dua proyek lagi yang juga gagal dilaksanakan pada TA 2016 ini, yakni rehabilitasi ruas jalan penghubung Dukuh Winong, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu – Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, serta jalan ruas jalan Desa Lambangan – Berugenjang, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. “Rehabilitasi Jalan Winong – Padurenan tidak ada yang berani mengerjakan karena masalah waktu, sedangkan untuk ruas jalan Lambangan – Berugenjang, dikarenakan jalannya terendam banjir.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post