Penjaga Bendung Klambu Yang Hanyut Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya…

oleh

Grobogan, ISKNEWSM.COM – Pencarian penjaga Bendung Klambu yang hilang hanyut di Sungai Lusi akhirnya membuahkan hasil pada hari kedua. Korban Samirin ditemukan Tim Sar dalam kondisi meninggal dunia, Junat (15/12/2017).

Kasi Kedaruratan BPBD Grobofan Masrichan menjelaskan, korban ditemukan 300 meter sebelah barat pintu Bendung Klambu sekira pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan korban masih mengenakan pakaian lengkap dalam kondisi tertelungkup.

TRENDING :  Mobil Yang Kabur Setelah Tabrak Lari Di Gabus Pati Ditemukan Di Bulung Kulon

Dikatakannya, pencarian hari kedua melibatkan TNI, Polri, Basarnas Jepara, Tim Sar Kudus dan Demak, serta dibantu Polsek Undaan. “Kita kerahkan seluruh personel dan membagi ke beberapa titik, dengan masing-masing menggunakan perahu karet,” katanya.

Sementara itu Kalolsek Undaan AKP Anwar mengungkapkan, pihaknya membantu mencari di sekitar wilayah Bendung Wilalung. “Siapa tahu hanyut hingga sini, karena Bendung Klambu masih satu aliran di Sungai Lusi yang menuju Bensung Wilalung,” ucapnya.

TRENDING :  Angin Puting Beliung Melanda Desa Bringinwareng Pati

Belajar dari kejadian tersebut dirinya meminta warga yang melintas di Bendung Wilalung agar berhati-hati saat musim hujan karena jalanan licin. Dikhawatirkan apabila tidak hati-hati bisa tergelincir.

Samirin merupakan pegawai honorer dari Balai Besar Pemali Juana, yang hilang hanyut di Bendung Klambu, Kamis (14/12/2017) sekira jam 08.00 WIB. Saat itu korban bersama rekan-rekanya melakukan pekerjaan membersihkan sampah menggunakan tongkat bambu.

Karena pintu Bendung Klambu tersumbat sampah korban bermaksud membersihkan dengan turun kebawah, oleh rekan2 sudah diperingatkan untuk tidak turun, namun korban tak menghiraukan. Tiba-tiba korban tercebur dan hanyut. Korban diduga terpelesat dan jatuh ke aliran Sungai Lusi. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :