Penjual Springbed Abal-abal, Kenali Modusnya !

isknews.com – Penjual springbed abal-abal disebut Kunarso terlihat sudah sangat berpengalaman. Untuk meyakinkan calon pembeli, mereka menawarkan harga yang cukup miring semiring miringnya dibanding springbed pada umumnya di pasaran.

Menurut Kunarso, penampilan empat orang penjual kasur keliling itu layaknya sales yang berhenti dari rumah ke rumah dengan menawarkan barang dagangannya.

Agar calon pembeli yakin, sang penjual mengatakan bahwa kasur yang dijual bukan merupakan barang dagangan. Mereka berkata kepada pembeli kalau kasur yang mau ia jual adalah hasil bonus dari penjualan mereka, kadang juga bilang itu sisa penjualan dari pada di bawa pulang, untuk itu mereka rela menjual kembali dengan harga murah super murah

BACA JUGA :  Buruh Rokok Nyambi Jualan Miras Digrebek Polisi

Seperti inilah wujud springbed abal-abal setelah dibongkar.

image

Foto: ilustrasi courtesy google

“Katanya itu kasur springbed bonus dari hasil penjualannya, sehingga dijual dengan harga murah. Tadi yang dibawa ada tiga, yang satu saya beli seharga Rp 500 ribu,” kata Kunarso, di tawarkan 650 rb, saya tawar 500 rb “ehhhh langsung di kasihkan”.

Sang penjual pun memakai kata-kata ‘sumpah’ ‘demi tuhan’ agar pembeli semakin yakin jika kasur tersebut benar-benar asli. “Mereka juga sempat bersumpah kepada saya kalau kasur springbed itu benar-benar asli. Mereka mengaku sudah lama hidup di jalan dan nggak ada gunanya kalau ngapusi,” terang Kunarso.

Nampaknya, penjual sudah mahir untuk membuat si pembeli sibuk setelah akad jual beli saling setuju. Dengan alasan berdebu, penjual tersebut meminta Kunardo agar segera mengelap plastik pembungkus kasur dengan alasan agar terlihat seperti baru.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor dan Penipuan Mengaku Anggota TNI Diringkus Sat Resmob Polres Bojonegoro Bersama Resmob Polres Kudus

“Pas saya bersihkan pakai air dan lap kain, penjual itu tanpa pamit sudah langsung pergi,” tutur Kunarso dengan nada geram.

Harga Rp 500 ribu memang sangat murah untuk ukuran springbed, yang di pasaran dibanderol di atas Rp 1 jutaan lebih. Namanya juga springbed abal-abal, jangankan pir atau pegas, kasur palsu ini hanya diisi sampah kain perca. Sisi-sisinya diberi papan sebagai penguat.

Kunarso berharap semua Sedulur ISK bisa berhati hati, sebelum termakan tipu daya penjual springbed abal-abal.

“Kasihan konsumen, sudah keluar uang banyak tapi kasurnya tak layak pakai dan bukan tidak mungkin menyebabkan alergi, karena yang digunakan barang bekas, dan yakin juga cepat risak” tukasnya.

BACA JUGA :  ​Pengédar Narkoba Asal Randu blatung Ditangkap Satnarkoba

#Admin
=============

Pernahkah anda mengalaminya Lur?
Share pengalaman anda di Komen Website / FP
Komen yang beruntung akan mendapatkan Bingkisan Menarik dari ISK GROUP

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post