Penuhi Halaman Masjid Menara, 999 Santri Serentak “Nyerat” Alqur’an 30 Juz

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah melaksanakan Sholat Ashar, satu persatu santri dan santriwati terlihat memenuhi halaman Masjid Al Aqsha Menara Kudus. Selasa (8-5-2018) sore.

Mereka duduk beralaskan tikar, berjejer rapi dengan mengenakan pakaian putih ber iket kain di kepala dan bersarung. Setiap peserta mendapatkan bagian satu lembar mushaf berukuran A4 yang sudah berbingkai, satu buah spidol.

Keberadaan santri putra dengan santri putri pun dipisahkan tembok setinggi kira-kira 2 meter. Yakni putri di halaman sebelah barat bangunan menara, sedangkan putra di sebelah selatan menara.

TRENDING :  Hari Pertama Ujian, Siswa Keluhkan Soal Bahasa Indonesia Terlalu Panjang

Terlihat, Adel siswi Mts Qudsiyyah Putri sangat cekatan menulis huruf demi huruf lafadz dari surat An-Nisa’. Ia mengaku sangat antusias dan menikmati gelar penulisan mushaf serentak ini.

TRENDING :  Yuk, Mengenal Lebih Dekat SMK Wisudha Karya Kudus

Hal senada juga diungkapkan santriwati asal PPYUR Banat Kudus, Kharirotun. Siswi kelas 11 MA NU Banat ini juga ikut meramaikan suksesnya acara nyerat Alqur’an. Ia mengaku tidak ada kesulitan dalam menulis huruf arab, “Saya tidak ada kendala sama sekali, karena sudah terbiasa dengan aktifitas tersebut,” jelasnya.

TRENDING :  Jelang UN Sejumlah Sekolah Di Kudus Persiapkan Diri

KOMENTAR SEDULUR ISK :