Penutupan TMMD Sengkuyung di Kudus, Banyak Pelajaran Berharga Yang Dipetik

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, yang dilaksanakan di Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, resmi ditutup, Rabu (02/08/2017). Upacara penutupan dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0722 Kudus, Letkol Czi Yudha Kusuma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda, Ketua DPRD, jajaran OPD, dan Forkopimda Kudus. Kegiatan kali ini mengambil tema ”Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI.”

Dalam sambutan Dandim yang membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan, Program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, baik bagi para prajurit maupun masyarakat setempat.

TRENDING :  Menjelang Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-98, Kodim Kudus Bersama Warga Sibuk Lakukan Persiapan

Betapa penting dan luar biasanya dengan semangat gotong royong membangun bangsa selama satu bulan penuh prajurit bersama komponen masyarakat bahu membahu. ”Semangat gotong royong ini tidak bisa dilakukan jika tak ada sinergi antara TNI dan Masyarakat,” katanya.

TRENDING :  Budaya Gotong royong Perlu Dipertahankan

Program TMMD, lanjutnya, masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian besar wilayah Indonesia adalah pedesaan sehingga keterlibatan TNI sangat dibutuhkan.
Menurut Gunawan, kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Keberhasilan TMMD sangat penting karena sebagai tolok ukur tahun selanjutnya. Selain kegiatan fisik TMMD juga ada kegiatan non fisik.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.