Penyandang Disabelitas Tanam Ratusan Bunga Di Lokasi Wisata

oleh -867 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Para masyarakat berkebutuhan khusus atau disabilitas di Bumi Mina Tani, terus berkarya dan menjaga alam ciptaan Tuhan. Terbukti, belum lama ini mereka yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati, menanam ratusan bunga di lokasi wisata Gua Wareh, Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Pati.

“Kegiatan peduli dengan lingkungan dan wisata, tidak akan berhenti begitu saja. Kekurangan fisik, tidak akan menjadi kendala untuk berbuat baik dan peduli dengan lingkungan dan sesama,” ungkap Ketua PPDI Pati, Suratno.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat, agar juga peduli dengan lingkungan. Pasalnya, mereka yang tidak sempurna pun, masih punya empati dengan lingkungan.

“Kami tadi menanam bungan dan melangsungkan kegiatan memungut sampah yang berserakan, dan bersih-bersih,” jelasnya.

Suratno menambahkan, dengan begitu destinasi wisata di Kabupaten Pati akan tetap terjaga. Yang terpenting, langkah mengkampanyekan lingkungan bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan kegiatan ini, semoga akan menumbuhkan rasa memiliki. Sehingga, pengembangan wisata di Kabupaten Pati bisa lebih baik lagi,” harapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :