Penyerahan Sertifikat Masal disambut gembira warga Desa Kedumulyo Kec.Sukolilo

image

Pati,Isknews.com Lintas Pati.
Penyerahan Sertifikat masal PRONA (progam nasional agraria) tahun 2016 Di Balai Desa Kedumulyo Kec. Sukolilo Kab Pati, Pada Selasa 26/07. berlansung lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Kegiatan penyerahan sertifikat masal secara simbolis tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kab. Pati Sujarno dengan didampingi Camat Sukolilo Sugiono beserta jajarannya.

image

Dalam acara tersebut Sujarno Kepala BPN Kab. Pati menyampaikan kepada Isknews.com Lintas Pati, 

Baca Juga :  ​Kronologi Penemuan Mayat Di Sungai Jratunseluna

“Progam PRONA tahun 2016 Kab. Pati mendapatkan alokasi sebanyak 2600 bidang tanah dan dialokasikan ke 10 Kecamatan 16 Desa, sampai hari ini yang sudah diserahkan ada 13 Desa. Insya allah hari Rabu sampai kamis akan selesai.” ujarnya kepada Isknews.com Lintas pati

image

Lebih lanjut, ketika Sujarno ditanya untuk alikasi progam PRONA di tahun 2017 ia mengakatan belum tau karena belum ada informasi dari BPN Pusat.

“Untuk tahun 2017 kami belum tau akan mendapatkan alokasi berapa bidang, karena kami masih menunggu informasi dari Kanwil (red Kantor wilayah) atau BPN Pusat. Nanti kalau sudah dapat informasi akan kami sampaikan keDesa-Desa, karena di Kab. Pati ini baru sekitar 57 persen tanah yang sudah bersertifikat.” terangnya.

Baca Juga :  Galar haul ke 30 KH.Jazuli Sidiq Desa Sundoluhur kec.kayen kab. Pati 
image

Sujarno juga menambahkan, harapan pemerintah atas adanya progam Pensertifikatan Masal melalui progam PRONA tersebut,

“Harapannya tentu pemerintah atas adanya porgam pensertifikaran ini bisa meyejahterakan warga masyarakat, karena melalui sertifikat warga masyarakat dapat menggunakan agunan di bank untuk berusaha” pungkasnya kepada Isknews.com Lintas Pati.

Wibawa.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?