Penyerapan Anggaran Harus Ditingkatkan

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jepara meminta agar penyerapan terhadap anggaran belanja oleh OPD untuk lebih ditingkatkan sesuai perundangan yang berlaku. Hal ini agar SILPA tidak terlalu besar dan anggaran benar- benar bisa digunakan untuk kegiatan pembangunan yang berujung ada kemajuan daerah. Hal itu disampaikan anggota Fraksi PKB Quriyah.

TRENDING :  Percepatan Penyerapan Anggaran Dibenahi

Quriyah juga menyatakan, kenaikan belanja infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan kualitas bahan dan kinerja serta pengawasan dari instansi terkait. Realisasi APBD merupakan wujud akuntabilitas pengelolaan dan penggunaan anggaran. Dengan itu dapatlah dianalisa untuk diketahui sejauh mana kinerja pengelolaan keuangan daerah.

Realisasi APBD juga sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap target serta pencapaian kinerja program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan selama satu tahun anggaran. Sebagai bahan pertimbangan ke depan dalam melaksanakan kebijakan anggaran agar semakin efektif, dan efisien.

TRENDING :  Bupati Rembang Ingatkan Progres Penyerapan Anggaran

Lebih lanjut Quriyah menyebut jika dinamika pembahasan APBD tahun 2018 yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara menunjukkan bahwa kinerja para anggota DPRD Jepara telah mengalami banyak kemajuan dan perubahan. Kinerja yang baik dan terukur ini harus terus kita tingkatkan agar pembangunan di Jepara benar-benar terwujud sesuai harapan masyarakat. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :