Penyerapan Anggaran Tidak Maksimal, WISMP II Diperpanjang Hingga 2017

Penyerapan Anggaran Tidak Maksimal, WISMP II Diperpanjang Hingga 2017

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Karena penyerapan anggaran tidak maksimal Program Water Resources and Irrigation Sector Management Program (WISMP) II akan di perpanjang hingga 2017, sebagai upaya pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan khususnya kualitas sumber daya manusia dalam mengelola sumber daya air dapat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ari dalam rapat koordinasi dan Pergantian Pengurus Wismp di Gedung Bapepda Kabupaten Pati Jalan Raya Pati-Kudus Km. 4 Jumat,(2/3).

Menurut Ari Yustiva Mu`Afata, ST Kepala Seksi Bina Manfaat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjelaskan, Program kegiatan WISMP-II bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai dan Irigasi serta meningkatkan produktivitas pertanian di lahan beririgasi.” Di Pati sendiri ada 10 daerah irigasi sasaran dalam program perpanjangan Wismp nanti, sasarannya adalah Pati Utara dan Pati Selatan.” Kata Ari.

TRENDING :  Maling Gondol Sertifikat Rumah dan BPKB

Program WISMP-II yang dilaksanakan selama 5 tahun mempunyai beberapa target diantaranya, Peningkatan Kapasitas Institusi Koordinasi dan Pengelola SDA Wilayah Sungai dan Kinerja Prasarana Sungai dalam penyediaan air bagi masyarakat. Peningkatan Kapasitas Institusi Pengelolaan Daerah Irigasi untuk Meningkatkan Kinerja dalam Pelayanan Pemberian Air dan Keberlanjutan Sistem Irigasi.

TRENDING :  Menteri Perhubungan RI Bakal Beli Kapal Tradisional

Lanjut Ari, ” Di Kabupaten Pati daerah irigasi ada 327 daerah, setiap daerah dibagi menjadi beberapa kewenangan, untuk kewenangan Kabupaten Pati setiap daerah irigasi yang mempunyai luas wilayah kurang dari 1000 Hektar, untuk 1000 sampai 3000 hektar kewenangan Propinsi sedangkan 3000 hektar lebih menjadi kewenangan pusat.” Jelas Ari. (Wr)

TRENDING :  Banjir Datang Tiba-tiba Warga Panik, Ini Hanya Simulasi Banjir Yang Dilakukan BPBD
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*