Penyidik Tipikor Polres Pati Periksa Proyek Pembangunan di Kedumulyo

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) –  Adanya laporan dugaan penyimpangan proyek pembangunan yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa (Pemdes) Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Pati, beberapa waktu lalu. Ditanggapi serius penegak hukum, bahkan Penyidik Unit Tipikor Polres Pati mulai melangsungkan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi di sana, Jumat (01/12/2017).

TRENDING :  Buron Polres Pati Tertangkap Di Blora Satu Tersangka Meninggal Dunia

Bahkan, dalam pemeriksaan tersebut polisi harus menggandeng tim ahli dari Politeknik Negeri Semarang (Polines), guna mengetahui benar tidaknya penyelewengan proyek pembangunan, seperti dilaporkan warga.

“Karena yang menjadi laporan obyeknya adalah berupa bangunan fisik, kami menggandeng tim ahli dari Politeknik Negeri Semarang, untuk melakukan pemeriksaan apakah proses pembanggunan sudah sesui pengerjaanya atau tidak,” terang Kanit Tipikor Polres Pati, Ipda Mifta.

TRENDING :  Bupati: Pendidikan Berbasis Pesantren Paling Aman

Dalam penyelidikan tersebut, tim mendatangi sebanyak delapan lokasi berbeda. Diantaranya, dua titik pembangunan talud, satu gedung karang taruna, tiga titik pembangunan gorong-gorong dan pengadaan fasilitas gasebo di wisata lokasi guo wareh.

TRENDING :  Polres Pati Berikan Penghargaan dan Tropy Kepada Siswoyo Saat HUT Bhayangkara Ke-71

“Ini masih tahap awal, masih proses penyelidikan. Jika nanti ditemukan ada unsur pelanggaran pidana, baru kita tingkatkan ke tingkat penyidikan dan menetapkan tersangkanya,” tandasnya. (Wrn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :