Peralatan Musik SMAN 1 Tayu Digondol Maling

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sejumlah perlengkapan musik untuk kegiatan ekstrakulikuler di SMAN 1 Tayu, digasak maling, Selasa (26/09/2017) pagi. Akibatnya, pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta, atas tindak kriminal itu.

“Sejumlah peralatan di gudang musik seperti keyboard, guitar, bass, alat gamelan, efek gitar, bahkan peralatan pertukangan, hilang dalam kejadian itu,” sebut Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Tayu, AKP Sayadi.

TRENDING :  Wujud Toleransi Umat Beragama, Forkopimda Pati Hadiri Perayaan Natal

Kali pertama, lanjut dia, pada jam 07.00 WIB, tukang kayu akan meneruskan pekerjaannya untuk membuat meja dan kursi, sesuai permintaan sekolah. Ketika mencari peralatan pertukangan ternyata tidak ada di tempatnya.

“Curiga, tukang kayu lalu melaporkan kehilangannya kepada pihak sekolah. Setelah pihak sekolah mengecek, ternyata tidak hanya alat tukang yang hilang. Tetapi, termasuk sarana dan prasarana sekolah juga banyak yang hilang,” jelasnya.

TRENDING :  Pati Tourism Expo 2018 Angkat Tema Industri Kuningan

Kemudian, masih AKP Sayadi, pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut kepada Mapolsek Tayu. Tak lama, petugas segera tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melangsungkan olah TKP dan memintai keterangan para saksi mata.

TRENDING :  Warga Bodeh Kecamatan Pucakwangi Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Di Tengah Sawah.

“Ditaksir akibat tindak pencurian itu, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta,” terangnya.

Ditambahkan, diduga pelaku masuk ke area sekolah melalui tembok belakang, setelah itu masuk ke gudang musik dengan cara mencongkel jendela ruangan itu. “Modusnya dia masuk lewat tembok belakang sekolah,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :