Perampok Bersenjata Gasak Rumah Warga Parenggan

oleh
Foto: Polisi melakukan olah Tempat Kejadiaan Perkara (TKP) di rumah korban perampokan, Minggu (06-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pelaku perampokan dengan menggunakan senjata api menyatroni rumah salah seorang warga Kelurahan Parenggan RT 3/II Kecamatan Pati. Perampok yang berjumlah lima orang, dua diantaranya menggunakan senjata api, kabur setelah menggasak uang jutaan rupiah. Perhiasan dan barang berharga lainnya.

Menurut penuturan korban Andrean, peristiwa yang terjadi pada Minggu (06-05-2018) sekitar pukul 22.45 wib itu berlangsung cepat. Para pelaku tiba-tiba masuk dan menembakkan senjatanya ke atas. Mereka kemudian memaksa enam orang yang berada di dalam rumah untuk tiarap lalu diikat dengan lakban.

TRENDING :  Jepara Perlu Dibentuk Badan Narkotika Kabupaten

“Mereka ini pakai penutup wajah semua. Tembakan pertama saat mereka masuk, keluar api dari senjatanya. Saya yakin itu senpi, tapi yang lainnya pas dia mau nembak samping kuping saya sambil ngomong kamu mau melawan, disusul suara tembakan tapi ndak keluar api, “ tutur Andrean.

Sementara pelaku lainnya, menurut penuturan Andrean, ada yang membawa kapak panjang dan besi. Ia menilai para pelaku yang berpostur tegap itu sudah sangat berpengalaman, karena saat melakukan aksinya seperti sudah tahu betul apa yang menjadi tugas masing-masing.

TRENDING :  Asal Belok, Sepeda Onthel Disambar Vario
Foto: Andrean sedang memperagakan saat perampok menembakkan senjata apinya. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Saya ndak bisa jelas apa saja yang mereka gunakan, karena posisi tiarap dan kepala saya diinjak. Tapi saya sempat lihat ada yang bawa kapak panjang dan besi,” terangnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, pada langit-langit rumah korban ada bekas tembakan dari senjata pelaku. Sedangkan kaca di salah satu meja pecah, sementara kamar korban dalam kondisi acak-acakan dan sambungan telpon rumah diputus.

TRENDING :  Kawanan Perampok Bersenjata Gasak Sekilo Emas dan Uang Puluhan Juta

Dalam peristiwa tersebut, salah seorang penghuni rumah bernama Raga (40), sempat mengalami penganiayaan. Ia dipukuli karena diduga akan mengeluarkan senjata dari dalam laci meja.

Usai kejadian, korban yang berhasil melepaskan diri dari ikatan segera menghubungi polisi. Dalam waktu singkat petugas serse dari Polres Pati melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara, dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi korban. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :