Peranan Babinsa Yang Tulus, Dalam Rangka Pengobatan Katarak Secara Gratis Untuk Rakyat

Kudus, isknews.com – Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Binter diwilayah pedesaan. Kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di desa seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Di dalam pelaksanaan tugas sehari -hari Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Witono Babinsa Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus yang dengan tulus dan sabar ikut mendampingi warga melaksanakan operasi Katarak Gratis di Rumah Sakit Tentara Semarang. Kamis (23/11/2017)

TRENDING :  Penyakit Tifus

Selama ini kedekatan Babinsa diwilayah Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus terjalin dengan harmonis. Warga sangat merasa terbantu dengan keberadaan Babinsa, setiap informasi yang bermanfaat demi kepentingan warga, Babinsa dengan cekatan berusaha memberikan informasi dengan cepat dan akurat.

Seperti salah satu informasi yang sangat penting adalah kegiatan operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan oleh TNI AD dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro yang turut mensukseskan Hari Bebas Katarak berlangsung di RST Semarang.

Sertu Witono salah satu Babinsa dari Koramil 08/Gebog Kodim 0722 Kudus tidak hanya menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang operasi katarak, namun Sertu Witono juga ikut mendampingi dan mengantar warga menjalani operasi katarak sampai tuntas dan selesai.

TRENDING :  Penderita HIV/AIDS Meningkat Di Kudus

Dengan penuh kesabaran dan rasa cintanya kepada warga masyarakat, Sertu Witono telah mencerminkan sikap dan senyum teritorialnya sehingga pada akhirnya tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Demi warga masyarakat, seberat apapun tugas yang kami emban, tetap kami laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegasnya

Sertu Witono yang dikenal sangat ramah ini menuturkan, jika semua layanan operasi katarak tidak dipungut biaya sepeserpun. “Semua gratis tidak ada biaya, semuanya TNI dedikasikan dan dipersembahkan sepenuhnya untuk warga masyarakat”, imbuhnya.

TRENDING :  ​Halil , " Segel Permanen Semua Cafe Karaoke "

Perlu dilaporkan bahwa warga masyarakat dari wilayah Kecamatan Gebog yang mengikuti operasi katarak gratis yakni Buwono (68) Desa Menawan RT 01 RW 03 dan Tumarlan (67) Desa Menawan RT 06 RW 04. Sedangkan Noor Akhwan (68) dari Desa Besito RT 01 RW 01 tidak bisa mengikuti operasi katarak karena alasan kesehatan. “Alhamdulillah selama dari awal kegiatan hingga selesai operasi semuanya berjalan sukses lancar dan aman”, pungkas Witono.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post