Perayaan Natal Bersama Berlangsung Hikmat

oleh

Kudus, isknews.com – Umat kristiani malam ini menghadiri perayaan natal bersama di Gereja Bukit Sion Desa Dersalam Kec Bae Kudus, dari pukul 18.00 WIB sampai selesai, Senin (02/01/2017)

Perayaan natal bersama yang dihadiri 250 tamu undangan ini juga hadir pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) kabupaten Kudus dan komunitas lintas agama dan kepercayaan pantura.

TRENDING :  Calon Jamaah Haji Kabupaten Pati Siap Berangkat Menuju Tanah Suci

Acara berlangsung hikmat namun tetap semarak, dengan melibatkan kelompok paduan suara dan vokal grup dari PWKI (Persekutuan Wanita Kristen Indonesia) Kudus.

Gereja Bukit Sion yang didirikan tahun 1987 ini juga digunakan sebagai sekretariat tali akrab lintas kepercayaan pantura, Perayaan Natal bersama umat kristiani kabupaten Kudus tahun 2016 mengambil tema yang dikutip dari salah satu ayat Alkitab, Kitalah umat gembalaannya, (Mazmur 95:7), sementara sub tema, “Memuliakan Kehidupan Bersama, Merawat Kemajemukan, dan Menjaga Keutuhan NKRI”, jelas panitia pelaksana yang juga Gembala sidang, sekaligus penasehat dari komunitas lintas agama dan kepercayaan pantura, Pendeta Yesaya Rahadi Setiawan.

TRENDING :  ​Hasil Akhir Persiku Kudus Menang Tipis 1-0 Atas Persebi Boyolali

Pihaknya mengatakan bahwa sub tema perayaan natal bersama kali ini mengedepankan kerukunan dalam kemajemukan mengingat bangsa Indonesia saat ini tengah diuji keutuhannya sebagai bangsa yang pluralis.

TRENDING :  Ujian Perangkat Desa Blaru Menuai kritikan pedas Dari Calon yang tidak Lolos

Dalam khotbah natalnya, beliau mengimbau seluruh umat kristiani selalu mengedepankan sikap introspeksi diri, dan memaknai kelahiran Kristus sebagai simbol kehadiran umat kristiani di tengah dunia yang harus menjadi terang dan berkat bagi semua makhluk. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :