Perbaikan Jalan Kabupaten Gerbang Jawa Tengah, Terus Di Pantau Siang Malam

by

BREBES, isknews.com – Sebagai Kabupaten pintu Gerbang pertama dari Provinsi Jawa Barat menuju Jawa Tengah, Perbaikan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Brebes terus dipantau Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Pemantauan dilakukan dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mendapatkan penanganan dan langkah-langkah kongkrit demi perbaikan berkelanjutan.
TRENDING :  #‎isk_info_pramuka‬ Kontingen Kudus JAMDA XIV Jawa Tengah

“Jalan penghubung antar desa dan kecamatan di Kabupaten Brebes harus mulus, apalagi saudara-saudara kita yang di perantauan akan pulang kampung,” kata Idza disela pemantauan jalan di Wilayah Wanasari, Rabu (23/6/15).

Meski dalam kondisi puasa, Idza menyusuri jalan dari desa Pebatan, Pesantunan, Kertabesuki, Sawojajar, Kaliwlingi hingga dukuh Pandansari. Satu persatu kondisi jalan diperiksa dengan mencocokan rekaman DE yang dibawanya. “Saya ingin mencocokan kondisi jalan yang rusak dengan rencana pembangunan yang ada, sehingga tidak tertinggal. Seandainya ada yang tertinggal maka akan diusulkan untuk tahun anggaran 2016,” kata Idza.

TRENDING :  Puskesmas Harus Bisa Menjadi Pusat Layanan Kesehatan Mandiri

Kepala UPTD DPU Taru Brebes Kargam SE menjelaskan, kondisi jalan di tiga wilayah Brebes, Wanasari dan Songgom. Perbaikan dan rehabilitasi di wilayah Brebes sebanyak 37 titik dengan anggaran mencapai Rp 17,8 Milyar. Sedangkan untuk wilayah Songgom meliputi 7 titik yang mencapai 4,1 milyar. “Wilayah Wanasari juga ada 7 titik yang mencapai 10 Milyar,” kata Kargam.

KOMENTAR SEDULUR ISK :