Perbaikan Jalan Provinsi Masuk Lelang

Perbaikan Jalan Provinsi Masuk Lelang

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BM-CK), berencana melanjutkan perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Blora pada tahun 2017 ini, dengan pembetonan seperti tahun 2016 lalu. Saat ini, proyek tersebut telah masuk tahapan lelang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi-Blora, Barkah Widiharsono.

“Januari sampai Februari ini sedang proses lelang. Setelah lelang selesai, proyek akan segera dikerjakan,” ujarnya.

TRENDING :  Polisi Lakukan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Dia menjelaskan, di wilayah Blora ruas jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab DPU BM-CK Jateng ada 3 yakni Kunduran-Blora, Singget-Randublatung-Cepu dan Pucakwangi-Todanan-Japah-Ngawen. Sedangkan pada tahun ini yang mendapatkan perbaikan dengan sistem rigid beton paling banyak adalah ruas Singget-Randublatung-Cepu.

TRENDING :  Proyek Jalan Lingkar Utara Mijen - Klumpit : Sertifikat Baru Bisa Terbit Bila Telah Peroleh Persetujuan Pemilik Lahan

“Tahun ini ruas Singget-Randublatung-Cepu akan mendapatkan rigid beton sepanjang 3 km di Plosokediren-Sumberejo Kecamatan Randublatung dan Kedungtuban-Sogo, serta Nglandeyan di Kecamatan Kedungtuban,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini jalan Singget-Randublatung-Cepu sepanjang 46 km kondisinya sudah cukup bagus. Di ruas tersebut rigid beton sudah mencapai 20 kilometer lebih. Bahkan untuk Randublatung-Doplang-Singget, seluruhnya telah dibeton. Tinggal melanjutkan perbaikan Randublatung ke arah timur.

TRENDING :  Areal Parkir Sudah Tidak Mencukupi Terminal Wisata Colo Akan Dipindah

Lebih lanjut dia mengatakan, husus untuk jalan Rembang-Blora-Cepu, pihaknya menyatakan bahwa ruas tersebut mulai tahun 2016 kemarin sudah berubah status menjadi jalan nasional. Sehingga tanggungjawab pelaksana perbaikannya berada di tangan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum. Sudah tidak dibawah wewenang Bina Marga Jawa Tengah. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.