Perbaiki Pencatatan Aset, Fokus Raih WTP

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Selain menginginkan Adipura tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga mentargetkan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pasalnya, predikat tersebut dianggap sebagai salah satu indikator bahwa pemerintahan berjalan dengan baik dan bersih.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan selama ini aset-aset Pemkab tidak terurus dengan baik. Oleh sebab itu pengelolaan aset menjadi kendala utama Pemkab Rembang dalam meraih predikat WTP.

“Dari dulu aset hanya didata saja oleh bendahara, sedangkan setelah dicek di lapangan terkadang di data ada namun barangnya tidak ada, begitupun sebaliknya. Di masa pemerintahannya sudah hampir satu tahun ini dengan pendampingan BPKP sudah hampir selesai meskipun masih ada yang belum seperti di dinas pendidikan dan di dinas PU ini bagaimana penilaian aset jalan, aset yang ada di pengairan dan SD,” ujarnya.

TRENDING :  Peringatan Hari Amal Ke-72, Junjung Prinsip Bersih dan Melayani

Aset sekolah SD selama ini juga masih menjadi persoalan, kasusnya tanah sekolah milik desa, ada juga yang milik perseorangan namun gedungnya milik pemkab. Sebanyak 80 persen keberadaan sekolah SD kondisinya seperti itu.

TRENDING :  DPRD Jateng Tertarik Program Recovery Lahan Tambang PT.Semen Gresik

KOMENTAR SEDULUR ISK :