Perbedaan Data Sidalih Pilgub Jateng Jadi Rekomendasi Bawaslu Pati

by
Foto: Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati, Achwan. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM -​​ Menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jateng 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pati terus melakukan pengawasan.

Terkait hal tersebut, Bawaslu Kabupaten semakin intens berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan (Panwascam) guna melakukan pengawasan sebelum DPS ditetapkan menjadi DPT.

TRENDING :  Kabupaten Pati,"SAVE PMI"

Ketua Bawaslu Kabupaten, Achwan mengatakan, membenarkan hal tersebut, mengingat pada 19 April 2018 nanti akan dilakukan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP), yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami, dari Bawaslu Kabupaten mendorong Panwascam untuk memberikan laporan jika ada temuan, seperti data pemilih ganda. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan KPU sebelum dilakukannya penetapan DPT,” terang Achwan saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (17-04-2018).

Ditambahkan, KPU belum melakukan revisi terhadap sejumlah temuan Bawaslu Kabupaten. Selain itu, adanya perbedaan antara data yang sudah diinput pada Sidalih dengan data manual PPK.

TRENDING :  KPU Kudus Gandeng Guru PKn Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu

“KPU sejauh ini belum melakukan revisi terhadap sejumlah temuan kami. Oleh karenanya kami akan terus melakukan pengawasan, dan memberikan rekomendasi pada KPU Pati sebelum penetapan DPT Pilgub Jateng 2018,” tegas Achwan.

TRENDING :  Wakil Bupati Terpilih Kenalkan Indra Sjafri Pemain Muda Pati
KOMENTAR SEDULUR ISK :