Percepat Proses Penyembuhan Patah Tulang

by
Percepat Proses Penyembuhan Patah Tulang ISKNEWS.COM
Foto: Patah tulang, Kamis (28-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Patah tulang atau fraktur merupakan kasus yang sering terjadi. Penyebabnya cukup beragam, bisa dari kecelakaan hingga penyakit osteoporosis yang menyebabkan tulang keropos dan rawan patah.

Apapun penyebabnya, patah tulang berdampak pada perubahan aktivitas kehidupan. Ketika patah tulang, seseorang akan mengalami keterbatasan dalam menjalankan aktivitas kehidupan. Apalagi jika patah tulang itu terjadi pada tulang tangan atau kaki, yang menjadi penopang kehidupan.

dr. Jeffrey Jonathan T, Sp.OT, mengatakan seseorang yang mengalami patah tulang memerlukan istirahat yang cukup untuk menghindari cedera susulan dan mempercepat proses penyembuhan berjalan dengan cepat.

TRENDING :  Jangan Remehkan Usaha Budidaya jangkrik

“Sebenarnya, proses penyembuhan patah tulang terjadi secara alamiah di dalam tubuh kita. Dimana tubuh akan melakukan regenerasi sel dan jaringan yang mengalami kerusakan, baik jaringan kulit maupun tulang yang patah,” ungkap dr. Jeffrey, Kamis (28-06-2018).

TRENDING :  DKK Tingkatkan Upaya Kesehatan Masyarakat Melalui Usaha Promotif Preventif

Akan tetapi, proses penyembuhan patah tulang atau pengembalian kerusakan pada tulang ke kondisi awal hanya berjalan sekitar 90% saja. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia dan kondisi tubuh pasien.

TRENDING :  Puskesmas Wergu Wetan Adakan Sosialisasi Kelas Ibu Balita Ke Warga Pondok Rejo

KOMENTAR SEDULUR ISK :