Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Kudus Raih Penghargaan Kementerian Pertanian RI

by

Kudus, isknews.com – Program percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pemerintah Kabupaten Kudus guna mendukung ketahanan pangan nasional mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian RI karena mencapai target yang ditetapkan.

Seperti diketahui Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong peningkatan luas tambah tanam nasional menjadi 17,16 juta hektar dengan proyeksi produksi padi pada tahun 2017 mencapai 85,57 juta ton.

TRENDING :  Awal Panen Musim Tanam Satu Diperkirakan Bulan Februari Mendatang

Piagam diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Kadispertanpangan) Kudus, Catur Sulistiyanto S.Sos MM selaku OPD teknis Pemkab Kudus saat evaluasi LTT Padi Jawa Tengah di Solo. Selain Kudus, dua kabupaten lainnya yang mendapatkan penghargaan yakni Semarang dan Demak, Senin (25/09/17)

Catur menjelaskan, “Sebagai gambaran, meski sebagai kabupaten terkecil di Provinsi Jawa Tengah, namun Luas Tambah Tanam yang diberikan oleh pemerintah pusat pada tahun 2017 mencapai target. Yaitu 27.502 hektar atau meningkat dari tahun sebelumnya 2016 sebanyak 26.464 hektar dan tahun 2015 seluas 25.500 hektar,” ujarnya.

TRENDING :  Distanpangan Monitoring Kolam lele Teknologi Bioflok Milik Ponpes

Sedangkan paparan yang disampaikan pada rapat evaluasi yang dipimpin Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI semua wilayah menyampaikan kondisi terkininya. Catur Sulistiyanto menjelaskan tentang kondisi pertanian per kecamatan di Kabupaten Kudus dalam tiga tahun terakhir. Misalnya tentang menurunnya hama penyakit dan luas kekeringan.

TRENDING :  Sekali Panen Untuk Lahan Seluas 1 Hektar Penghasilan Tukang Petik Padi Capai Rp 315 Ribu Per Orang
KOMENTAR SEDULUR ISK :