Percikan Bara Api Dari Tungku Hanguskan Gudang Gula Tumbu Di Puyoh Dawe

oleh
Sejumlah relawan BPBD dan anggota TNI bahu membahu padamkan api yang membakar gudang gula tumbu di Puyoh Dawe Kudus (Foto: Istimewa)

Kudus, isknews.com – Sebuah gudang tempat penggilingan tebu untuk gula tumbu siang tadi terbakar, gudang yang berada di Desa Puyoh RT 04 RW 02 diketahui adalah milik Subadi. Warga setempat.

Kebakaran diketahui sekira pukul 13.00 wib saat para pekerja gula tumbu sedang melaksanakan istirahat dari aktifitas pembuatan gula tumbu dan penggilingan tebu.

TRENDING :  Laka Bus Terguling Di Proliman Tanjung, 5 Orang Korban Meninggal Dunia 45 Luka Luka

Menurut penuturan Kusnandar, Kadus 1, para pekerja sudah mengecek kondisi sekitar tungku pembuatan gula dengan ampas kering yg digunakan sebagai kayu bakar.

“Karena kondisi cuaca panas angin kencang terjadi percikan bara api kesekitar ampas kering dan mengakibatkan ampas terbakar dan menimbulkan kebakaran besar sampai seluruh gudang dan alat mesin penggilingan serta hasil gula tumbu yang sudah jadi,” katanya.

TRENDING :  Setelah Roboh Terkena Angin, Rebin Segera Miliki Rumah Baru

Pemadam Kebakaran BPBD Kudus yang dihubungi pihak Desa tak berapa lama datang di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman api sampai padam supaya api tidak sampai menjalar kearea sekitarnya.

TRENDING :  Penyandang Disabilitas Daijak Berfikir Bisnis Dan Jadi Pengusaha Yang tangguh

Api dapat benar benar padam pada sore sekitar pukul 16.00 WIB, sementara gudang, alat mesin penggiling dan sekitar 30 tumbu gula hangus dan rusak, kerugian ditaksir  mencapai kurang lebih 150 juta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :