Peredaran Miras Marak Di Kalangan Pelajar, Polisi Gencarkan Oprasi

oleh
Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino melakukan pembinaan terhadap pelajar yang terjaring sedang melakukan pesta miras, belum lama ini. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Beberapa waktu terakhir, peredaran miras di Kabupaten Pati kian marak. Hal ini terlihat dari banyaknya anak usia sekolah, termasuk SMP yang tertangkap basah sedang mengkonsumsi miras.

Guna menekan dan mengantisipasi semakin maraknya peredaran minuman haram tersebut, jajaran Kepolisian Resort Pati pun semakin gencar melakukan operasi. Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Sabhara AKP Sugino mengatakan, mengkonsumsi miras seolah menjadi tren di kalangan pelajar dewasa ini.

TRENDING :  Ribuan Pekerja Karaoke Grudug DPRD Pati

“Seolah-olah minum miras kini telah menjadi trend di kalangan pelajar. Maka dari itu kami tengah berupaya menggiatkan operasi memberantas peredaran miras tersebut,” terangnya saat dihubungi, Selasa (6-11-2018) .

Ditambahkan, dari beberapa operasi yang dilaksanakan, sejumlah pelajar terjaring sedang menikmati miras. Mereka memanfaatkan beberapa tempat yang tersembunyi untuk melakukan pesta miras. Menurutnya, perlu peran semua pihak untuk mengantisipasi peredaran miras.

TRENDING :  Kapolres Pati Bentuk Team Satgas Mafia Pangan

“Ini bukan hanya tanggung jawab polisi, namun perlu melibatkan semua pihak untuk mengantisipasi semakin maraknya peredaran miras belakangan ini. Mulai dari orang tua, sekolah, masyarakat dan pemerintah harus berperan aktif,” tegasnya.

Sejauh ini pihaknya baru memberikan pembinaan bagi para pelajar yang terjaring karena mengkonsumsi miras. Diharapkan dengan cara tersebut bisa menimbulkan efek jera bagi oknum pelajar tersebut.

TRENDING :  Musim Hujan, Nelayan Khawatir Pembangunan Pelindung Pantai Molor

“Kami undang orang tua dan pihak sekolah yang anaknya kami amankan. Harapan kami, dengan kejadian tersebut nantinya bisa bersinergi dalam melakukan pembinaan,” ujarnya.

Meski demikian, jika pembinaan yang diberikan belum juga menimbulkan efek jera, bahkan para oknum pelajar ini mengulang perbuatannya, pihaknya berjanji akan member sanksi sesuai hukum yang berlaku. (IN/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :