Perempatan Sucen Keselatan Ditutup, Jalan Menara Dipercantik Dengan Landasan Granit

by

Kudus, isknews.com –  Bila anda akan menuju kawasan Masjid Menara Kudus dari arah perempatan sucen, atau dari sisi utara jalan Menara, maka kini akses tersebut telah ditutup atau tidak lagi bisa dilalui kendaraan apapun, karena sepanjang jalan ini dari perempatan Sucen ke selatan telah di tutup total. Jadi Bila Anda Akan Ke lokasi wisata Masjid Menara Kudus, anda harus mencari alternatif jalan yang lain.

Dilokasi ini sejak hari Sabtu (22/4/17) lalu pembangunan jalan di kawasan Menara Kudus dimulai. Rekanan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai membongkar jalan paving di kawasan tersebut. Pembongkaran jalan tersebut menggunakan alat berat seperti ekskavator dan truk dan rencananya, pengerjaan dilakukan selama 150 hari atau selama lima bulan.

Ya jalan di kawasan ini akan  di rehab dengan anggaran untuk dua ruas jalan tersebut yang memang cukup besar, karena material yang digunakan memang khusus. Mengingat lokasi tersebut merupakan kawasan wisata, sehingga perlu dipercantik dengan mengganti landasan Paving menjadi Granit berkualitas bagus, rencananya jalan ini direhabilitasi dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar yang sumbernya dari APBD Kabupaten Kudus TA 2017 dan  selain untuk penggantian granit pada jalan di depan Masjid Menara dan Jalan Madureksan, juga untuk pembuatan gapura sebanyak tiga unit di tempat terpisah.

KOMENTAR SEDULUR ISK :