Perencanaan OPD Melenceng Dari Visi Misi Bupati

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Rembang menyelenggarakan sosialisasi regulasi terkait dikeluarkannya Permendagri No. 86 Tahun 2017 sebagai pengganti regulasi sebelumnya yaitu Permendagri No. 54 Tahun 2010 di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang, Senin (27/11/2017). Isi dari permendagri ini tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

TRENDING :  Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif dan Kewirausahaan Karangtaruna Mandiri Kelurahan Kajeksan

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Subakti dalam sambutan pengarahannya mengatakan RPJMD tahun 2019 mendatang bisa tercapai maksimal jika kegiatan dari masing- masing OPD terarah kesana. Untuk itu perencanaan memiliki angka 80 persen dalam mempengaruhi tingkat keberhasilan, sehingga perencanaan harus dilakukan sebaik- baiknya.

“Diakui atau tidak masih ada OPD yang perencanaan kegiatannya belum mengarah ke visi misi Bupati, sehingga ini harus kita rubah. Tanpa perencanaan yang baik maka kita tidak akan bisa mencapai tujuan organisasi tepat dan cepat ,” ujarnya.

TRENDING :  Karasgede Kembangkan Usaha Sari Kedelai

KOMENTAR SEDULUR ISK :