Perijinan Selesai, Dukuh Ngotoko Siap Digarap Oktober Mendatang

oleh
Perijinan Selesai, Dukuh Ngotoko Siap Digarap Oktober Mendatang
Foto: Letkol Arhanud Andi Budi Sulistianto (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bulan Oktober mendatang menyasar Dukuh Ngotoko desa Pasedan. Dukuh tersebut merupakan salah satu daerah terpencil di kabupaten Rembang.

Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Arhanud Andi Budi Sulistianto menuturkan pihaknya sebenarnya Dukuh Ngotoko sudah diincar sejak lama olehnya. Karena terbentur proses perijinan oleh pihak perhutani usaha tersebut selalu gagal.

TRENDING :  Era Belanja Online, Konsumen Dihimbau Cerdas dan Jeli

“Gagal terus karena saat itu tidak ada ijin dari Perhutani. Pada saat inventarisir kemarin, saya bertekad harus dapat ijin untuk bisa kemudian kita bangun jalan,” ujarnya.

TRENDING :  Stok Pangan Cukup, Petani Pertanyakan Kebijakan Impor Beras

Dukuh Ngotoko sendiri kondisinya saat ini tidak memiliki akses jalan yang layak untuk dilalui kendaraan bermotor. Untuk akses keluar masuk Desa, warga harus berjalan kaki melewati hutan milik Perhutani.

Oleh karena itu pengerjaan pada TMMD di Dukuh Ngotoko sasaran utamanya adalah pengerjaan jalan makadam, dan cor sepanjang 2,2 kilometer, selain itu juga pembangunan pos kamling warga. Tidak hanya itu, program tersebut juga mengadakan kegiatan non fisik seperti pendampingan kepada warga. (RWT/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :