Peringatan Hari Anak Nasional , Kabupaten Rembang Raih Penghargaan Terkait Anak

by

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang) – Kabupaten Rembang menerima dua penghargaan sekaligus saat puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun ini. Dua penghargaan tersebut yakni anugrah sebagai Kabupaten Menuju Layak Anak tingkat madya dan penghargaan dalam upaya pencegahaan perkawinan anak usia dini.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise kepada Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Istri yang juga menjabat sebagai Ketua Aliansi Yes I Do Hj.Hasiroh Hafidz saat acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 di SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/07/2017) malam.

Atas prestasi tersebut artinya kota garam sudah lima kali mendapat penghargaan daerah menuju Kabupaten Layak Anak, di tingkat Nindya pada 2011 dan tingkat Madya pada 2012, 2013, 2015 dan 2017 ini. Sedangkan penghargaan dalam upaya pencegahaan perkawinan anak usia dini merupakan kali pertama.

TRENDING :  Kampanye "Stop Bullying" Pada Anak, Warnai Peringatan Hari Anak Nasional

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat dihubungi via telepon, Minggu (23/7/2017) mengatakan penghargaan tersebut berkat kerja keras dan kerja sama semua stakeholder terkait dalam hal ini diampu oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB). Pemkab akan selalu mendukung dan berupaya bagaimana hak- hak anak di Kabupaten Rembang ini bisa terpenuhi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :