Peringatan Hari Bela Negara Jadi Momentum Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Peringatan Hari Bela Negara Jadi Momentum Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan orang mengikuti peringatan hari bela negara ke-68 di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (19/12/016) pagi. Pada peringatan tahun ini mengambil tema “Indonesia Tanah Airku Tercinta Kau Kubela Sepanjang Masa”.

Peringatan hari bela negara

Sekda Kudus Noor Yasin yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan dalam menghadapi ancaman multidimensi.

“Maka konsep bela negara yang kita miliki harus bersifat multidimensi. Kita membela negara dengan memberantas narkoba, melawan praktek korupsi, pungli dan mencegah berkembangnya bibit ekstemisme serta terorisme di bumi nusantara,” katanya.

Selain itu Presiden Jokowi juga mengajak rakyat harus bisa tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi dengan memajukan UKM dan menjadi wiraswasta yang merupakan salah satu wujud bela negara.

BACA JUGA :  Bayi Malang Dibuang

Selain itu dalam peringatan itu juga dibacakan ikrar bela negara yang isinya, Kami warga negara Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa dalam rangka menjaga kedailatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa demi kelangsungan hidup NKRI berjanji “Mencintai tanah air, Memiliki kesadaran beebangsa dan bernegara, Yakin pada pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban bagi bangsa dan negara, dan Memiliki kemampuan awal bela negara”. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post