Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Bupati Berikan Dua Nama Bayi

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama Ketua DPRD Rembang Majid Kamil didampingi jajaran Dinas Kesehatan menuju ke rumah sakit umum dr. R. Soetrasno Rembang usai mengikuti upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Senin (13/11/2017). Dalam kesempatan itu Bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi pasien yang usai melahirkan dan memberikan nama kepada dua bayi.

Yang pertama, bayi perempuan dari pasangan Siti Aisyah dan Masuki dari desa Sumurpule Kecamatan Kragan. Bayi dengan berat lahir 3,2 kg itu diberi nama Ismi Khoirunnisa oleh Bupati sembari memberikan bingkisan.

TRENDING :  Kejar Adipura, Bupati Tinjau Penghijauan dan Kebersihan Sekolahan

Siti Aisyah mengaku senang karena Bupati berkenan memberikan nama kepada buah hatinya yang lahir tanggal 12 November tepatnya pukul 07.10 WIB. Ia berharap anaknya kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Senang mas, memang belum kita kasih nama. Harapannya semoga kelak dia bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Selanjutnya bayi dari pasangan Suryono dan Siti Khumaroh yang lahir tanggal 11 November pun tak terlewat oleh Bupati H. Abdul Hafidz, anak pertama dari pasangan asal Sriombo Kecamatan Lasem itu diberi nama Ismi Rokhmawati. Menurut Bupati nama tersebut memiliki arti anak tersebut selalu dikarunia rahmat.

TRENDING :  Rombongan Anak Motor Serbu Mushola Milik Desa Leran

“Bangga mas diberi nama Bupati, tadi diberi nama Siti Khumaroh artinya tadi agar selalu dikaruniai rahmat. Harapannya semoga anak ini kelak memberi manfaat untuk keluarga, fiddin fiddunya wal akhirah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati menjelaskan memang ada dua bayi yang diberi nama di rumah sakit. Kedua namanya memiliki arti yang baik bagi anak tersebut.

TRENDING :  Jelang BBGRM, Bupati Pinta Semua Elemen Solid

“Yang pertama ini Ismi Khoirunnisa, Ismi jadi namanya ini kami punya harapan supaya kelak menjadi anak perempuan yang baik. Kemudian Ismi Rokhmawati nama ini memiliki arti supaya anak ini banyak diberikan rahmat oleh Allah Swt,”terangnya.

Setelah memberikan dua nama pada bayi, Bupati bersama Wabup juga menjenguk bayi yang lain serta bercengkrama dengan orang tuanya masing-masing. Sementara itu sejumlah bingkisan juga diberikan kepada orang tua bayi- bayi tersebut sebagai bentuk hadiah bagi si buah hati di Hari Kesehatan Nasional (HKN). (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :