Peringatan Harkitnas ini, Kita Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Di Segala Sektor

by
ISKNEWS.COM

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemda Kabupaten Demak dilaksanakan di Lapangan Alun Alun, Masjid Agung Demak, Senin (22/5/2017). Upacara tersebut diikuti oleh TNI, Polri, PNS dari lingkungan Pemda Demak serta pelajar, sementara Komandan Kodim 0716 Letkol Inf Agung Udayana,SE sebagai Inspektur Upacara.

TRENDING :  Satgas TMMD Kodim Kudus, Peduli Lingkungan Dengan Melaksanakan Penghijauan di Desa Kandangmas

Dalam Upacara tersebut Letkol Inf Agung Udayana mambacakan sambutan tertulis Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang diantaranya menegaskan bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp 12 trillun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

ISKNEWS.COM

Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru-baru ini Bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka.

TRENDING :  Penilaian Lomba TMMK KB KES Tingkat Provinsi Jawa Tengah Ta.2017 Di Kabupaten Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :