Peringatan Harkitnas ini, Kita Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Di Segala Sektor

Peringatan Harkitnas ini, Kita Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Di Segala Sektor

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemda Kabupaten Demak dilaksanakan di Lapangan Alun Alun, Masjid Agung Demak, Senin (22/5/2017). Upacara tersebut diikuti oleh TNI, Polri, PNS dari lingkungan Pemda Demak serta pelajar, sementara Komandan Kodim 0716 Letkol Inf Agung Udayana,SE sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Upacara tersebut Letkol Inf Agung Udayana mambacakan sambutan tertulis Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang diantaranya menegaskan bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp 12 trillun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

TRENDING :  Mantabkan Acara Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-98 Kodim Kudus, Kasiter Korem 073/MKT Bersama Tim Gabungan Survey Lapangan

Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru-baru ini Bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka.

TRENDING :  Hari Kartini Dimeriahkan Dengan Berbagai Lomba

Sementara bidang agraria, juga telah diluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar yaitu lahan, kesempatan dan SDM. bahwa upaya pemerataan tersebut sebagai upaya dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Drs.Joko Sutanto (wakil Bupati Demak), dr.Singgih Setiono.MMR (Setda kab.Demak), Kompol Sulasno (Wakapolres mewakili Kapolres Demak), Para Asisten dan staf ahli Bupati Kab.Demak, Para Danramil jajaran kodim 0716 Demak dan Para Kapolsek jajaran Polres Demak.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pembacaan kesepakatan dan penandatanganan anti Hoax. Pernyataan Sikap anti  HOAX Kab.Demak sebagai berikut : Membudayakan perilaku dan karakter yang positif cerdas profesional dan produktif dalam memanfaatkan media social,

TRENDING :  Penutupan TMMD Sengkuyung di Kudus, Banyak Pelajaran Berharga Yang Dipetik

memfungsikan media sosial sebagai media edukasi dan informasi serta sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi, melawan dan menolak segala bentuk informasi yang bersifat sara, memecah belah persatuan, menebar kebencian, mengandung unsur fitnah maupun Hoax atau berita bohong, berkomitmen untuk bersatu saling menghormati dan menjaga NKRI serta mengedepankan jiwa nasionalisme dan berkomitmen menjaga kerukunan, ketentraman, kedamaian serta mewujudkan Kabupaten Demak yang kondusif dalam nuansa agamis. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*