Peringatan Sumpah Pemuda : Sosial Media Tempat Interaksi Sosial Para Pemuda

by

Semarang – “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia.“ Kalimat ikonik dari pidato Ir Soekarno berkumandang saat upacara Hari Sumpah Pemuda di lapangan Makodam IV/Diponegoro Jalan Watu Gong, Rabu (28/10).

TRENDING :  Dana Desa, Libatkan Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan Desa

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang bertindak selaku inspektur upacara pada pagi itu sengaja mengutip kalimat dari presiden pertama Indonesia dengan maksud mengajak generasi saat ini lebih bersemangat melakukan tindakan nyata di masyarakat.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang kali ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”, Ganjar dengan tegas meminta para pemuda untuk menyingsingkan lengan baju dan turun untuk terlibat dalam menyelesaikan berbagai masalah.

TRENDING :  Jawa Tengah Peroleh Mendali Emas Terbanyak Dalam OSN 2016

“Jangan kemudian pemuda malah ikut “bancakan”, pemuda ikut ngerusak, pemuda bisanya cuma bicara. Pemuda harus memulai apa yang bisa diberikan atau disumbangkan, daripada kita saling menyalahkan mending kita ikut terlibat memberi solusi,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :