Peringati 1 Abad, Madrasah Qudsiyyah Gelar Bahtsul Masa’il Diniyyah Kubro se-Jawa-Madura


Jpeg
Jpeg

Kudus, Isknews.com – Sejumlah Perwakilan dari Lembaga Pendidikan di Jawa dan Madura sudah berkumpul di Kudus untuk membahas Bahtsul Masa’il yang di gelar oleh Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) yang masih dalam rangkaian memperingati 1 Abad Qudsiyyah. Adapun Peserta terdiri dari dua delagasi yang menjadi utusan dari beberapa Lembaga Pendidikan se-Jawa-Madura. Diantara nya perwakilan dari MA NU TBS Kudus, Pesantren Yanbu’ul Qur’an, Darul Furqon, Sidogiri Pasuruan, Al anwar Sarang, Alfalah Ploso Kediri, Lirboyo Kediri, Ponpes Annur Yogyakarta, Pasca UIN Sunan Kalijaga, Mambaul Falah Pakis Pati, Ponpes Assalam Jepara dan masih banyak lagi.

Acara tersebut secara resmi dibuka salah seorang ketua Lembaga Bahtsul Masa’il PBNU H.Em Najib Hassan. Ada yang sedikit berbeda dari biasanya karena yang biasanya Bahtsul Masa’il di gelar di Pesantren ataupun Sekolah, namun Panitia menempatkan nya di Ruangan Hotel Berbintang. Terang Hasan Albab Panitia Acara kepada Isknews.com.

Seperti yang diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah (YAPIQ) Kudus yang lain, H.Em Najib Hassan, Bahtsul Masa’il ini diharapkan menjadi awal langkah positif para santri untuk mensyi’arkan perjuangan para ulama’ terdahulu dalam menghidupkan agama Allah.

“Insya Allah semoga kita termasuk dalam al-‘ulama warasatul anbiya’. Tidak hanya kita membuktikan lewat mubahatsah wal munadhoroh fil ilmi wa ‘anil ilmi tapi juga dalam ‘amal fil ‘ilmi,” tambahnya.

Ketua Panitia memaparkan bahwa Selama tiga hari, di mulai dari 2-4 Agustus 2016 Peserta membahas 9 As’ilah (Pertanyaan) di bagi 3 kategori, yang sebelumnya sudah di ajukan dari berbagai akademisi dan kalangan, dan nanti malam (3/8) tepatnya di panggung utama peserta di ajak Kunjungan ke Qudsiyyah dan menghadiri Pengajian Cak Nun dan Kyai Kanjeng.”Pungkasnya.(AS)

Facebook Comments