Peringati Bulan Kunjung Perpustakaan, Pelajar Kudus Dikenalkan Kaligrafi Terapan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Assiry Art mengadakan Workshop dan Pelatihan Kaligrafi Terapan di halaman Kantornya, Kompleks Wergu Wetan, Senin – Jumat (5-9/11/2018) pukul 08.00 -selesai.

Nantinya selama 5 hari dari sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat/Mahasiswa) di Kudus secara terjadwal datang berkunjung secara bergantian. Mereka dibebaskan menulis dan melukis diatas kanvas dalam bentuk apapun.

Terlihat dari adik-adik SD ada yang sekedar melukis garis, lingkaran, kotak, dan ada yang menulis sekolahnya masing-masing seperti yang ditulis siswa-siswi SMAN 1 Kudus. Mereka terlihat antusias dengan kegiatan tersebut.

TRENDING :  Tak Penuhi Syarat CPNS, Honorer K2 Audiensi Ke Pemkab

Muhammad Assiry, owner Assiry Art dan Pendiri Kampung Kaligrafi PSKQ Modern, Kudus Jateng mengatakan sangat bersyukur bisa memperkenalkan ke siswa-siswi pelajar terhadap kaligrafi terapan. “Menulis dan membaca menjadi temanya,” ujarnya kepada isknews.com

Mengedukasi para pelajar bisa memberikan dampak yang baik, bisa melatih imajinasi, kreatifitas dan daya ingatnya. Outing Class kali ini sangat menarik sekali.

TRENDING :  Gubernur Jateng Raih Anugrah Kihajar 2015 dengan Mengimplementasikan TIK di Dunia Pendidikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kudus, Masyudi mengatakan, hasil karya lukisan dari siswa dan Muhammad Assiry akan dipajang sebagai hiasan di dinding Arpusda Kudus.

Sehubungan dengan tema bulan kunjung, bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap membaca sebagai bentuk literasi. “Dengan membaca kita semakin tau dan melek literasi, baik melalui media buku maupun digital,” paparnya

TRENDING :  Penilaian LSS Di SMA 1 Bae

Jika tahun-tahun sebelumnya bulan kunjung diperingati dengan tersedianya panggung seni, tahun ini dikemas sederhana. “Sudah 2 tahun ini diperingati sederhana,” terang Masyudi.

“Lomba Bercerita dan loka karya penulisan esai juga digelar, selain itu ada pemberian penghargaan kepada pengunjung dan peminjam terbaik di perpus,” tuturnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :