Peringati HANI Anggota Sat Narkoba Ajak Istri

oleh
Peringati HANI Anggota Sat Narkoba Ajak Istri
Foto: Penyerahan bantuan kepada keluarga tidak mampu, Sarwi dan Rasinah warga Dukuh Trangkilan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Sabtu lalu. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Merayakan sebuah peringatan tidak harus dengan berhura-hura, demikian dicontohkan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pati yang memperingatai Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan memberi bantuan kepada warga tidak mampu, Sabtu (14-07-2018), lalu.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, melalui Kasat Narkoba AKP Puji Raharjo, mengatakan, pihaknya sengaja memilih melakukan kegiatan sosial ketimbang menggelar kegiatan yang bersifat serimonial

“Pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun ini, kami sengaja memperingatinya dengan kegiatan yang bersifat sosial, yakni memberikan bantuan untuk keluarga miskin dan warga yang tidak mampu,”terang AKP Puji Raharjo.

TRENDING :  Atlet Sepak Takraw Putra Jepara Sumbang Perak dan Perunggu

Dalam kegiatan tersebut, anggota Sat Narkoba Polres Pati mengajak serta istrinya. Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang mereka serahkan kepada Sarwi (65) dan Rasinah (60) warga Dukuh Trangkilan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa.

Keduanya merupakan pasangan suami istri yang hidup dalam kemiskinan dan tinggal dirumah tidak layak huni berukuran 3×3 meter, berdinding anyaman bambu dan jadi satu dengan kambing piaraan mereka.

TRENDING :  PASOPATI BERHARAP," TERJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PERS SEBAGAI KONTROL SOSIAL"

Sementara Sarwi mengalami tuna rungu, bahkan ia sudah tidak lagi bisa bekerja untuk menafkahi keluarganya karena faktor usia. Sedangkan istrinya, Rasinah menderita lumpuh dan hanya bisa berbaring di balai tempat tidurnya. Anak lelaki semata wayang mereka pun tidak bisa dijadikan gantungan hidup, pasalnya Padi (17) putra pasangan misikin ini mengalami gangguan mental.

TRENDING :  Stok Beras Cukup Petani Tolak Kebijakan Impor Beras

“Kondisi keluarga ini memang sangat memprihatinkan, karena itu dalam kesempatan ini kami ingin berbagi kepada mereka. Meski tidak seberapa, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” imbuh Puji.

Tidak mau kalah dengan sang suami, para istri yang tergabung dalam Pengurus Ranting Bhayangkari Satuan Narkoba Polres Pati ini juga turut menyisihkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada keluarga Sarwi dan Rasinah. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :