Peringati Hari Juang Kartika 72, Sejumlah Warga Sambung dan Medini Lakukan Kerja Bakti

oleh

Kudus, isknews.com –  Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke 72, masyarakat Desa Sambung dan Desa Medini Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus yang berjumlah sekitar 150 orang, pagi tadi telah menyelenggarakan kegiatan kerja bhakti resik sungai pemotongan dan perimbasan pohon yang berada di atas tanggul aliran Sungai Wulan, Minggu (17/12/2017).

TRENDING :  Maraknya Berita “HOAX” Kesbangpol Kudus Gelar Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Camat Undaan Drs. Rinardi Budiyanto mengatakan, Kegiatan kerja bhakti tersebut untuk menebang dan perimbasan pohon yang tumbuh di atas tanggul sungai Wulan karena pohon yang tumbuh diatas tanggul dapat menggemburkan tanggul sehingga rawan apabila terjadi hujan.

“Selain itu, Kerja bhakti tersebut juga untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai dan memelihara tanggul serta mengantisipasi untuk mencegah terjadinya bahaya banjir pada musim penghujan,” ungkapnya

TRENDING :  219 Warga Kudus Peserta Paket B Jalani UNBK dan UNKP

Pantauan isknews.com dilokasi, Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 03/Undaan (Kapt Inf Sri Widodo), Kapolsek Undaan (Akp Anwar), Camat Undaan (Drs. Rinardi Budiyanto), Nur Kholis ( PSDA Kudus), Nor Ali ( Korlap daerah irigasi Wilalung PSDA kab Kudus), Atok Dharmobroto (Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab.  Kudus), Suntoro (Kabid kebencanaan Senkom Kab.Kudus), Budi Waluyo (Kordinator FRPB BPBD Kab Kudus), Muhtaman (Kades Undaan Kidul), Agus hariyanto ( Kades Medini), Astutu Widyawati. Spd (Kades Sambung), Anggota Polsek dan Koramil /03 Undaan, Relawan BPBD Kab Kudus dan warga masyarakat. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :