Peringati Hari Juang Kartika RS Kartika Husada Adakan Konsultasi Kesehatan Gratis

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit (RS) Kartika Husada, Kabupaten Kudus, dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-72, 15 Desember 1945 – 2017, mengadakan kegiatan bakti sosial konsultasi kesehatan bagi keluarga pasien. Kegiatan itu dilaksanakan selama satu hari, Jumat (15/12/17), dari mulai pukul 07:00 – 17:00, di ruang pelayanan pemeriksaan pasien RS Kartika Husada, Jalan Jendral Sudirman 64 Kudus.

Menurut Direktur RS Kartika Husada Kudus, dr Anggoro DP, yang dihubungi isknews.com, Jumat (15/11/17), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, RS Kartika Husada Kudus, sebagai institusi di bawah naungan TNI AD, berpartipasi dalam peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember hari ini. “Karena bidang kami di kesehatan, kegiatan yang kami adakan untuk memperingati Hari Juang Kartika ke-72, juga yang ada hubungannya dengan kesehatan.”

Kegiatan yang diadakan oleh RS Kartika Husada Kudus, pada hari bersejarah ini, adalah konsultasi kesehatan gratis yang khusus diperuntukkan bagi keluarga pasien, baik yang berobat mau pun yang sedang menjalani rawat inap. “Konsultasi itu akan dilanjutkan dengan tindakan medis, sampai pemberian obat.”
Dia memberikan contoh, jika dalam keluarga seorang pasien yang mengeluh menderita darah tinggi, dokter yang melayani penderita itu akan melakukan cek up untuk memeriksa tekanan darah penderita. Tindakan itu juga berlaku bagi penyakit lainnya, yakni penderita kencing manis akan dicek gula darahnya di laboratorium yang tersedia di RS Kartika Husada, penderita penyakit jantung dan paru-paru akan dirongent, penderita TBC akan diambil sampel air ludahnya.

TRENDING :  Penyebab Demam Dengue

KOMENTAR SEDULUR ISK :