Peringati Hari Kartini Ala Polwan Raisa Sat Sabhara Pati

oleh
Foto: Polwan anggota Pleton Raisa Sat Sabhara Polres Pati peringati Hari Kartini dengan membantu pengecoran jalan di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Sudah jamak jika pada peringatan Hari Kartini identik dengan perempuan berkebaya, namun lain halnya dengan para Polisi Wanita (Polwan) di Satuan Sabhara Polres Pati. Mereka tetap mengenakan seragam lengkap dalam memperingati Hari Kartini tahun ini.

Para Polwan di Sat Sabhara Polres Pati mengaktualisasikan semangat Kartini dengan cara berbeda dari lainnya. Mengenakan seragam lengkap, para Polwan yang tergabung dalam Peleton Pengurai Massa (Raisa) Sat Sabhara Polres Pati saling bahu-membahu turut serta memperbaiki jalan yang rusak.

TRENDING :  Pandujuang PDI P Pusat Obtimis Paslon Harfin bisa raih 90 Persen Suara

Melalui Kepala Satuan Sabhara, AKP Sugino, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, semangat Kartini selalu ada dalam jiwa para polwan. Implementasi semangat emansipasi Kartini banyak macamnya dalam keseharian.

“Meski mereka polisi, tetapi tidak hilang kodratnya sebagai perempuan. Semangat dan cita-cita Ibu Kartini mereka ujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya membantu perbaikan jalan masyarakat Desa Godo ini,” ujar Sugino.

TRENDING :  Mau Nonton Film yang Berbeda, Datang Saja ke Lapangan Soco Malam Ini
Foto: Polwan anggota Pleton Raisa Sat Sabhara Polres Pati peringati Hari Kartini dengan membantu pengecoran jalan di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Dalam menjalankan tugas, imbuhnya, para polwan juga bertindak tegas namun selalu mengedepankan sisi perempuannya yang santun dan halus. Padahal tugas mereka adalah mengurai massa ketika ada aksi demonstrasi.

“Polwan di Satuan Sabhara mempunyai tugas yang sama dengan polisi lain. Bahkan mereka juga harus bisa mengendarai motor trail serta melakukan pengamanan di daerah dengan lokasi yang sulit,” paparnya lebih lanjut.

TRENDING :  Sinyal Kuat Rekom PDI-P Semakin Mengerucut ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tak mau kalah dengan polisi pria, para Polwan Pengurai Massa (Raisa) Sat Sabhara Polres Pati, terlihat penuh semangat membantu pengecoran jalan Desa Godo, Kecamatan Winong Pati. Ini sebagai ujud pengabdian penerus cita-cita Kartini, yang selalu menjadi lentera dan ringan tangan bagi masyarakat. Namun, tanpa harus kehilangan kodratnya sebagai perempuan. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :