Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Kudus Bebaskan Pelanggar Yang Mengenali Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Kudus Bebaskan Pelanggar Yang Mengenali Pahlawan

Kudus, ISKNEWS.COM – Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. Salah satunya dilakukan jajaran Satlantas Polres Kudus yang melakukan operasi Zebra Candi 2017 dengan cara unik. Berbeda dari biasanya, petugas kepolisian yang bertugas kali ini mengenakan baju adat dan pakaian ala pahlawan.

Operasi Zebra Candi digelar di Jalan Ahmad Yani, Kamis (09/11/2017) kemarin, dengan dipimpin langsung Wakapolres Kudus Kompol Muhammad Ridwan. Uniknya, dalam operasi itu meskipun terjaring razia para pengendara justru tersenyum karena ulah petugas yang mereka anggap lucu.

TRENDING :  Even "Njalur Bareng dan Bakti Sosial" Bersama ATR Berhasil Kumpulkan Donasi Untuk TPQ Nurul Iman Semliro

“Seneng saja kalau ada operasi semacam ini. Petugasnya lucu, gak keligatan galaknya. Apalagi pas dikasih pertanyaan nama pahlawan, bikin nahan ketawa terus,” kata salah seorang pengendara Feni.

Wakapolres Kudus Kompol Muhammad Ridwan mengugkapkan, karena bertepatan dengan Hari Pahlawan operasi ini juga sekaligus untuk memperingati dan mengenang jasa pahlawan.

TRENDING :  Operasi Zebra Candi 2017 Hari Ini Dimulai

Dia menerangkan, khusus untuk memperingati Hari Pahlawan para pengendara yang terjaring razia diberi bonus tidak dikenakan tilang, jika mampu mengenali nama pahlawan yang ada di poster dan yang diperankan anggota kepolisian.

Sayangnya, dari sekian banyak yang terjaring, jarang sekali yang mengetahui nama para pahlawan. “Gerogi dikasih pertanyaan begitu, soalnya saya agak takut karena gak punya SIM,” celetuk salah seorang pelajar MA Banat Kudus yang terjaring razia.

TRENDING :  Bupati Pimpin Upacara Hari Pahlawan Dan Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan

Lebih dari 100 pengendara terjaring dalam operasi yang digelar selama dua jam tersebut. Rata-rata yang terjaring tidak memiliki SIM, bahkan ada pula yang lupa tidak membawa kelengkapan administrasi sama sekali. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post