Peringati Hari Santri Nasional, PC NU Kudus Napak Tilas Ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Santri Nasional, PC NU Kudus Napak Tilas Ke Makam Pahlawan

Kudus,isknews.com – Ratusan santri se-Kabupaten kudus, Provinsi Jawa Tengah, malam ini (21/10) menggelar napak tilas ke makam pahlawan di desa Kaliputu Kudus. Napak tilas yang dilakukan malam hari ini adalah untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2016.

Hidayat Nur Saat ditemui isknews.com selaku Ketua Panitia menjelaskan,”napak tilas dilaksanakan mulai dari Lapangan merdeka belakang kantor PCNU Kudus menuju makam pahlawan Kaliputu dengan rute  dari lapangan Merdeka ke Barat kemudian Sleko ke Utara sampai menuju makam pahlawan Kaliputu Pada pukul 20.00 wib malam ini. Rombongan selanjutnya melakukan tabur bunga di makam tersebut dan mendo’akan para pahlawan yang gugur mendahului” terangnya.

Napak tilas dalam rangka memperingati hari santri Nasional ini diikuti kurang lebih 756  peserta dari seluruh badan otonom (Banom) NU Sekabupaten Kudus, mulai dari BANSER, IPNU, IPPNU, CBP, KBP, Pagar Nusa serta PMII dengan berjalan beriringan serta membawa spanduk bertuliskan ucapan hari santri nasional. Dalam setiap napak tilas di makam pahlawan itu, para santri akan diajak melakukan refleksi bersama atas perjuangan para tokoh ulama dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

BACA JUGA :  Asisten Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE Tinjau TMMD Kodim Kudus

Hidayat Nur juga menambahkan, Tujuan diadakannya napak tilas malam ini adalah sebagai malam refleksi serta penghormatan untuk menghargai para pahlawan yang telah mendahului .” Semoga dengan adanya napak tilas malam ini kami berharap para santri mampu menghargai jasa para pahlawan yang gugur di medan perang demi memperebutkan kemerdekaan saat itu.” imbuhnya.

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post