Peringati Hari Sumpah Pemuda, 156 KB dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Peringati Hari Sumpah Pemuda, 156 KB dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dalam memperingati Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, gelar lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak di Gedung PGRI, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan Lomba mewarnai ini, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas, melatih kemandirian serta menggali potensi anak dari Kelompok Bermain (KB) dan TK.

TRENDING :  Ansor Dan Banom NU Se Kecamatan Winong Gelar Touring Sepeda Motor Peringati Harlah NU Ke 91

Hal tersebut di sampaikan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukolilo, “Kegiatan lomba mewarnai ini kami laksanakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila,”katanya.

Lanjut, kegiatan yang mengambil tema dengan Hari Sumpah Pemuda Kita Pupuk Kreatifitas Anak ini, diikuti 159 lembaga TK dan KB, “Pelaksanaan Lomba yang dilakukan oleh UPT ini, diikuti dari dua lembaga yaitu lembaga kelompok bermain dan kelompok taman kanak-kanak berjumlah 159,”ungkapnya.

TRENDING :  Tonton "Pembukaan Lomba Desa Di Krandon" di YouTube

Adapun hadiah yang disiapkan oleh UPT adalah berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang diberikan kepada juara I, II, III. Sedangkan untuk juara harapan I, II, III diberikan piagam.

TRENDING :  ​Lestarikan Adat dengan Wayang Kulit dan Sadranan di Ungaran

“Pihak kami akan memberikan bagi para juara berupa piala, piagam dan dana pembinaan walaupun tidak banyak nilainya, dan terkait dengan pendanaan, kami lakukan secara swadana yaitu dari pendaftaran sebesar lima ribu rupiah,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post