Peringati Hari Sumpah Pemuda, 156 KB dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

oleh -1,262 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dalam memperingati Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, gelar lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak di Gedung PGRI, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan Lomba mewarnai ini, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas, melatih kemandirian serta menggali potensi anak dari Kelompok Bermain (KB) dan TK.

Hal tersebut di sampaikan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukolilo, “Kegiatan lomba mewarnai ini kami laksanakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila,”katanya.

Lanjut, kegiatan yang mengambil tema dengan Hari Sumpah Pemuda Kita Pupuk Kreatifitas Anak ini, diikuti 159 lembaga TK dan KB, “Pelaksanaan Lomba yang dilakukan oleh UPT ini, diikuti dari dua lembaga yaitu lembaga kelompok bermain dan kelompok taman kanak-kanak berjumlah 159,”ungkapnya.

Adapun hadiah yang disiapkan oleh UPT adalah berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang diberikan kepada juara I, II, III. Sedangkan untuk juara harapan I, II, III diberikan piagam.

“Pihak kami akan memberikan bagi para juara berupa piala, piagam dan dana pembinaan walaupun tidak banyak nilainya, dan terkait dengan pendanaan, kami lakukan secara swadana yaitu dari pendaftaran sebesar lima ribu rupiah,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :