Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aktifis Mahasiswa STAI Pati Gelar Aksi Di Depan Kantor Kabupaten Pati.

Isknews.com Lintas Pati-Beberapa orang dari perwakilan aktifis Mahasiswa STAI Pati yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat PMII melakukan refleksi Sumpah Pemuda didepan Kantor Bupati Pati. Jum’at, 28/10/2016.

Mereka menyerukan tepat di Hari Sumpah Pemuda, bahwa sejarah generasi muda hadir sebagai pelopor dan Garda terdepan dalam perubahan Sosial Politik di Indonesia. Hal tersebut sebagai bukti bahwa pemuda memegang peran yang sangat besar dalam kemerdekaan Indonesia. Kesadaran untuk bersatu untuk membebaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan yang menjadi semangat Sumpah Pemuda pada saat itu, dengan menyingkirkan sekat-sekat Kesukuan, Ideologi, Bahasa, Budaya dan kepentingan kelompok demi mendapat Kemerdekaan. Pengakuan sebagai bangsa, tanah air dan Bahasa Satu Indonesia, menjadi titik awal Kebangkitan Nasionalisme di Indonesia.

TRENDING :  Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Kudus Berpusat Di Desa Getasrabi

Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda bisa dijadikan kembali untuk menyatukan gerakan pemuda yang bertujuan menghimpun kembali kekuatan dalam menghadapi permasalahan yang ada di Bangsa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ini juga bisa dijadikan bahan refleksi dan evaluasi ditengah-tengah terjadinya krisis ekonomi, politik dan krisis jati diri. Maka dari itu dengan bermodal semangat Sumpah Pemuda, gerakan pemuda dapat menghadirkan kembali kepeloporan, persatuan serta aksi-aksi kritis.

TRENDING :  Terancam 15 Tahun Penjara, Tersangka Pembunuhan Hadipolo Mengaku Menyesal

Dalam hal ini PMII Kabupaten Pati menganggap Pemerintah belum respect terhadap gerakan-gerakan pemuda “Mahasiswa” yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap bangsa ini, mengingat masih banyak kasus kekerasan serta penghilangan terhadap aktifis yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan.

TRENDING :  Kirab Adipura Buana Pati,,berjalan meriah

Setelah melakukan orasi di depan Kantor Kabupaten Pati, beberapa kelompok Mahasiswa STAI Pati ini berjalan kaki mengelilingi alun-alun satu kali dan kemudian membubarkan diri secara tertib kembali ke Kampus mereka.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post