Peringati Hari Tani Nasional Hari Ini Pemkab Dan UMK Gelar Agroexpo Dan Seminar Nasional

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September hari ini digelar Agroexpo dan Seminar Nasional Pertanian di Kampus UMK Kudus. Acara yang merupakan kerjasama antara Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertanpangan) Kudus dan Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut juga akan didahului dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Kudus dengan Universitas Muria Kudus yang akan dilakukan hari ini,  Jumat (22/9/17).

TRENDING :  Sukun 2000 Gelar Getering KVK se Indonesia

Agroexpo akan  berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu dan ini merupakan salah satu upaya membangun keterpaduan penanganan pertanian yang lebih baik antara Pemkab Kudus, Akademisi, swasta, pelaku usaha dan masyarakat. Dalam hal ini untuk mendorong pertanian dan peningkatan produksi.

Selain itu, dapat mengembangkan jaringan pasar global komoditas agro serta sebagai ajang transfer informasi dan teknologi pertanian bagi petani dengan akademisi dan pelaku usaha.

TRENDING :  Gelar Apel Dan Jalan Santai Demi Meriahkan Hari Ibu

“ Acara ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas mengenai produk-produk pertanian unggulan dan peran penyuluh pertanian di Kabupaten Kudus ,” ujar Catur Sulistiyanto, disela-sela ikut persiapan pembangunan stand expo, Kamis (21/9/17).

TRENDING :  Rangkaian Agenda KESANKU Sukses Digelar

KOMENTAR SEDULUR ISK :