Peringati HKN ke 53, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Ajak Germas

Peringati HKN ke 53, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Ajak Germas

Kudus, isknews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan mengajak masyarakat senam bersama di Labkesda Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Minggu, (12/11/17).

Mulai pukul 06.00 WIB segenap tenaga kesehatan di internal DKK diajak senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Joko Dwi Putranto.

Membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan merupakan kebiasaan yang harus ditanamkan oleh orang tua kepada anak, serta mengkonsumsi makanan sehat dimulai dari keluarga dan tidak lupa kita harus melakukan olah raga meski jalan – jalan atau lari pagi, “Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Kudus dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan,” Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Joko Dwi Putranto kepada isknews.com saat ditemui di kantornya.

TRENDING :  Manfaat olahraga Bulutangkis bagi kesehatan

“Kami melibatkan masyarakat maupun instansi supaya bisa selaras dan saling memberikan informasi, bahwa begitu pentingnya gerakan kesehatan,” ujar Joko

Lanjutnya, untuk kegiatan ini juga diadakan pengumunan Lomba Penyuluhan Tenaga Kesehatan dan senam sehat germas.

TRENDING :  GP3A Se-Kecamatan Undaan Gelar Ramah Tamah Dan Buka Bersama

“Hari kesehatan ini, mendorong masyarakat mandiri hidup sehat. Selain itu, untuk kesehatan yang lebih baik, maka pemenuhan kualitas lingkungan sarana prasarana harus ada. Maka, hal tersebut memiliki dampak cukup besar terhadap pembentukan individu yaitu keluarga,” ujarnya

Dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Ditambahkan Joko, Keluarga bisa dianggap suatu tempat atau pengalaman pertama, satu cikal bakal anak yang tumbuh. Pengalaman pertama dalam keluarga bisa meliputi pendidikan, lingkungan dan perilaku sehingga dapat mencerminkan kehidupan anak tersebut.

TRENDING :  Dinas Kesehatan Kudus Bagi-Bagi Jamban Gratis Ke 52 Warga Desa Cranggang

Sejalan dengan hal tersebut, maka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengajak lintas sektor dan program untuk berperilaku hidup sehat akhirnya bentuk bangsa Indonesia kuat dan sehat.

“Biasakan tidak merokok, kelola stres yang di dapat harus baik, mengkondisikan banyak sayur dan buah serta melakukan aktifitas secara rutin.”pungkasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post