Peringati HUT Ke 6 Windu, SMPN-1 Margoyoso Gelar Workshop

Peringati HUT Ke 6 Windu, SMPN-1 Margoyoso Gelar Workshop

Pati,isknews.com – Bertempat di Gedung Kecamatan Margoyoso hari ini kamis 24-03-2016 telah di laksanakan kegiatan Workshop Bertema “Daur Ulang Limbah Anorganik Sebagai Alternatif Untuk Berkarya Inovasi”. kegiatan yang bertujuan untuk menggugah kesa12512422_800114743453836_7637564963760961208_ndaran masyarakat terkait limbah ini di motori oleh SMPN-1 Margoyoso. Kegiatan tersebut di selenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan HUT SMPN-1 Margoyoso Ke.6 Windu (48 Tahun). Adapun rangkaian HUT SMPN-1 Margoyoso adalah: Lomba Bidang Sekolah pesertanya dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Workshop, Jalan Santai kemudian puncaknya akan di selenggarakan Pentas Budaya Wayang Kulit dengan Dalang Sigit dari rembang yang akan di laksanakan pada tggl 02-04-2016 nanti.

Rangkaian kegiatan Hari ulang tahun SMPN-1 Margoyoso hari ini telah sampai pada kegiatan workshop. Kepala Sekolah SMPN-1 Margoyoso Drs.Suyitno Yuwono ketika di temui Isknews.com Lintas Pati mengatakan. Workshop ini kami selenggarakan atas dasar kepedulian SMPN-1 Margoyoso terhadap lingkungan terhadap limbah yang terjadi di sekitar masyarakat contohnya, dari yang di sekitar kita aja dulu. Pohon pisang, kalau orang awam melihat yang bisa di ambil manfaatnya adalah buahnya saja yaitu pisang. Akan tetapi setelah kita analisa pohon pisang itu bisa menjadi hal yang sangat berguna yaitu bisa menjadi pupuk organik,.dan harga jualnya bahkan bisa melampaui dari nilai jual buah pisangnya, jelasnya.

TRENDING :  Hari Pertama Ujian, Siswa Keluhkan Soal Bahasa Indonesia Terlalu Panjang

Kegiatan di buka oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Drs.Sarpan, dalam sambutanya dia menyampaikan selamat HUT SMPN-1 Margoyoso Ke 6 Windu, Dengan usia yang sudah tua ini tentunya juga sudah berpengalaman dalan mencetak bibit anak2 yang berprestasi. sekali lagi selamat semoga bisa menjadi contoh dari sekolah2 yang lain agar bisa solid dalam dunia.pendidikan.

TRENDING :  Siti Kasiati akhirnya terpilih menjadi Ketua Gapensi Pati

Dalam kegiatan Workshop tersebut hadir pula pembicara dari beberapa Narasumber dari Bidang Pendidikan BLH dan LKP. dari
BLH Pati narasumbernya Ibu Tuty Indarningsih dan
Ibu Hj.Erni Suhaina Ilham dari ( LKP Bunandang Cilacap, Pakar daur ulang Limbah Menjadi Kerajinan).(wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post