Peringati Kenaikan Isa Almasih, Siswa TK Masehi Kudus Belajar Bertoleransi Sejak Dini

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Beragam cara dilakukan masyarakat dalam peringati kenaikan isa almasih yang jatuh pada hari Kamis (30/5/2019). Menariknya, tak hanya merayakan bersama keluarga, namun anak-anak ini rayakan moment tersebut dengan berbagi bingkisan baju lebaran kepada sejumlah tukang becak.

Sekitar 50 bingkisan baju lebaran dibagikan kepada tukang becak di sepanjang jalan wahid hasyim, Rabu (30/5/2019) dengan membagikan bingkisan tersebut, sekaligus mengenal toleransi anyar umat beragama sejak dini, dan anak-anak sendiri senang dengan berbagi kebahagiaan tersebut.

“Sebagai umat kristiani saya selalu menjalankan tuhan yesus dalam memperingati kenaikan tuhan yesus saya ingat tentang ajaran kasih tiada batas artinya kalau kita berbuat baik sesama harus tulus tidak boleh melihat perbedaan, ini tadi mengasih baju koko buat lebaran,” ujar Yohana Rosi Sevi Pangastuti, Siswi TK masehi Kudus.

TRENDING :  Peringati Haul Raden Syifauddin dengan Sendratari Babat Alas Karangrowo

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Masehi Kudus, Agustin Ratna Ayuningsih mengatakan, kegiatan ini selain kenalkan toleransi anyar umat beragama sejak fini, juga meneladani kasih kristus berbagi terhadap sesana umat.

TRENDING :  Ganjar Sapa Kadernya di Kudus, " Konfercabsus Ini Luar Biasa"

“Hari ini anak-anak ingin berbagi bersama-sama karena mempringati hari kernaikan tuhan yesus bersamaan dengan mendekati hari raya idul fitri jadi anak-anak ingin berbagi dengan bapak-bapak yang didepan sana berbagi kasih supaya mereka juga ikut bersuka cita dihari ramadhan ini harapannya anak-anak boleh mengenal akan kasih kristus juga mau berbagi dengan sesamanya apalagi bersamaan dengan bulan ramadhan,” ujar Agustin.

TRENDING :  Rumah Adat Kudus Jadi Kantor Kelurahan

Terpisah, Warsidi, tukang becak mengaku senang dapat baju dari TK Masehi. “Saya senang anak-anak bilang pak ini baju buat lebaran kebetulan belum beli baju lebaran sama sekali pak ya saya senang bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa harapannya semoga anak-anak bisa sukses apa yang di cita citakan nanti,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :