Peringati Maulid Nabi 1440H, KRK Gelar Ruqyah Massal

oleh
istimewa

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Tim Keluarga Ruqyah Kudus ( KRK) dan seluruh pengurus Masjid Baiturr Rohman desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kabupaten Kudus menggelar acara ruqyah massal, Selasa ( 20/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut yakni masyarakat desa Gondangmanis, ada juga dari luar desa, bahkan dari luar daerah seperti Jepara, Demak, Rembang.

Sebelum acara ruqiyah massal dimulai, Suyono ketua panitia KRK mengatakan, “Ini sebagai ikhtiar menjemput kesembuhan untuk diri, dan meminta perlindungan hanya pada Allah SWT, dengan tema hidup sehat menurut nabi Muhammad SAW.” Ujarnya.
Pihaknya juga menyampaikan, jika ada masyarakat yang ingin masjid atau musholanya di datangi tim KRK, bisa langsung datang saja ke ruko ABGS yang ada di depan UMK atau depan pabrik Kapas Kudus.

TRENDING :  Para Penyelenggara Pemilu Tak Sempat Libur Lebaran

Dari pihak pengurus masjid, dalam hal ini yang diwakili oleh Nur Masaid menyampaikan, bahwa dari pihak masjid menerima dengan senang hati dengan adanya kajian ruqyah dan juga memberikan apresiasi untuk tim KRK.

“Kesehatan dalam islam tidak hanya kesehatan jasmani namun juga rohani.
Jangan sampai kita hanya sibuk mengurusi kesehatan fisik tapi melupakan kesehatan rohani, karena itu sangat penting. Kalau di ibaratkan dalam kehidupan nyata, banyak sekali di buka salon-salon kecantikan untuk mempercantik diri atau fisik padahal kecantikan fisik di tentukan oleh kecantikan hati.” Ungkap Ustad Ahmad Ahid, dalam isi kajian yang di sampaikan sebelum materi inti ruqiyah di mulai.
“Meskipun kita datang, ke salon kecantikan berkali-kali itu tidak akan berpengaruh, ketika hati kita tidak bersih, dan bahagia sejati hanya ada di hati.
Gambaran hati kita seperti pohon yg disiram air hujan yg akan makin tumbuh dengan lebat dan berbuah banyak.” Imbuhnya.

TRENDING :  Puluhan Santri Yanbu'ul Qur'an Diwisuda, Ini Wasiat KH.Ulin Nuha Arwani
TRENDING :  Tarif Moda Angkutan Wisata Religi Sunan Kudus

Jadi apabila hati kita disirami dengan keimanan akan berbuah banyak dan bermanfaat untuk sekeliling kita, maka harus dijauhkan dari hama’ (penyakit hati). Ruqyah itu sarana membersihkan diri dengan bacaan bacaan ayat suci alquran. Tidak hanya penyakit rohani atau psikologi, tapi penyakit jasmani atau bersangkutan dengan medis bisa sembuh dengan di bacakan ayat suci Al-Qur’an. Terangnya. (SR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :