Peringati Maulid Nabi MAK Khitankan 63 Anak

Peringati Maulid Nabi MAK Khitankan 63 Anak
KUDUS-Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriyah Pengurus Masjid Agung Kudus ( MAK ) menggelar berbagai kegiatan diantaranya pembacaan albarjanji, khotmil qur’an dan sunatan massal. Sedikitnya ada 63 anak  yang dikhitankan oleh panitia yang dilaksanakan pada hari Sabtu ( 3/ 1 ) 2015.
Sebelum dikhitan puluhan anak mengikuti doa bersama di serambi  masjid agung yang dihadiri Bupati Kudus, H.Musthofa, wakil Bupati H.Abdul Hamid, Forkompinda, pimpinan SKPD serta para orangtua dan keluarga anak yang yang dikhitan. Selain dikhitan secara gratis mereka juga mendapatkan santunan dari bupati H.Musthofa serta bingkisan dari panitia.
Musthofa pada kesempatan itu menyatakan, acara khitanan kali ini adalah kegiatan yang mulia karena bertepatan dengan hari lahir nabi Muhammad SAW dan diharapkan semakin tahun terus meningkat. Pesan kepada peserta bahwa kalian adalah anak yang beruntung dan berbahagia bisa dikhitan dihari yang sangat istimewa ini, jangan bersedih dan tetaplah gembira.
Bagi anak yang belum berkesampatan mengikuti khitan massal di Masjid Agung, Musthofa mempersilahkan bagi orangtua bisa mendaftarkan program khitan pribadi Bupati khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Seperti diketahui program khitanan telah dilaksanakan Musthofa semenjak menjabat sebagai Bupati. Selain dikhitan gratis oleh petugas professional  mereka juga memperoleh bingkisan dan uang saku dari Bupati. “ Kami juga ingin anak-anak di Kudus putus sekolah. Bagi mereka yang kurang mampu telah disediakan beasiswa untuk melanjutkan sekolah sampai ditingkat SMA / MA”,  Ungkap Musthofa.
Acara khitan massal ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW . Pada puncaknya, Masjid Agung Kudus akan menggelar pengajian akbar  yang dilaksanakan pada Minggu ( 4 / 1 ) 2015.Sumber: Humas 

@Rya              

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  ‪#‎isk_info_event‬ Pentas Kolosal Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 70

Share This Post