Peringati Milad 98 SD Muhammadiyah 1 Kudus Gelar Jalan Sehat Dan Family Gathering

Peringati Milad 98 SD Muhammadiyah 1 Kudus Gelar Jalan Sehat Dan Family Gathering

Kudus, isknews.com – Peringati Miladnya yang ke 98 tahun, SD Muhammadiyah 1 Kudus menggelar serangkaian peringatan milad salah satu Skolah Dasar swasta tertua yang ada di kota kretek ini,  diawali dengan menggelar acara jalan sehat dan Family Gathering, hampir seribuan anak-anak siswa sekolah tersebut dengan didampingi oleh orang tuanya memulai kegiatan jalan sehat yang start dan finish dilakukan dari depan sekolah, Sabtu (02/12/17).

Sekolah yang pada awal pendiriannya bernama HollandIsland School (H.I.S) Muchammadijah Meet den Qur’an mengawali  jalan sehat dengan defile pasukan drum band, dengan rute start dari depan sekolah menuju jalan Sunan Kudus, ke utara menuju Jalan Turaikhan Al Jufri , Jl KH Ahmad Dahlan kembali lagi ke JL KHR Asnawi dan Finish di sekolah itu kembali.

TRENDING :  Gelar Berbagai Perlombaan, Demi Memeriahkan HUT Ambalan Pasopati

Senin Budiarto, Kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Kudus, menjelaskan , Acara rangkaian peringatan Milad SD Muhammadiyah 1 yang ke 98 ini selain di meriahkan dengan pelaksanaan jalan sehat dan gelar panggung pentas seni serta  bazaar seperti tahun-tahun sebelumnya, Gebyar Milad juga dimeriahkan dengan pelaksanaan serangkaian lomba-lomba yang digelar di sekolah yang berada di Jalan KHR Asnawi No 34 Damaran Kudus.

TRENDING :  Kunjungan PT. Antam Bogor

“  Nanti pada tanggal 17 Desember kita juga akan menggelar Festival Seni dan Lomba-lomba diantaranya Lomba mewarnai yang diperuntukkan bagi kelompok TK A dan Kelompok TK B, Lomba Tahfidzul Quran juga bagi TK kelompok A dan B serta Lomba Gerak dan Lagu masih bagi TK A dan B,” katanya.

Dijelaskan oleh Senen Budiarto, Sekolah yang memiliki jargon “SD Mutuku Smart dan Berkarakter” ini pagi tadi juga telah membagikan sejumlah hadiah berupa Doorprize bagi para peserta jalan sehat yang bernuansa Family Gathering.

TRENDING :  Kamu Pecinta Bonsai? Jangan Lewatkan Ada Pameran Bonsai Sore Ini di Terban

“ Dengan konsep Family Gathering, kami bermaksud  mengakrabkan dan meningkatkan kualitas interaksi dan komunikasi antara siswa, guru dan orang tua murid agar terjalin hubungan yang lebih intens dan bermutu diantara kami,” pungkas Senin di sela sela kemeriahan acara tersebut. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post