Peristiwa tanah longsor menimpa rumah warga Sukolilo

Peristiwa tanah longsor menimpa rumah warga Sukolilo

Pati, Isknews.com Lintas Pati – Hujan dengan intensitas ringan sedang hingga lebat yang menguyur Kabupaten Pati pada selasa 03/17 kemarin mengakibatkan satu rumah di Kecamatan Sukolilo tertimpa tanah longsor.

Peristiwa tanah longsor yang terjadi pada Rabu 04/17 sekitar pukul 01.00 dini hari tersebut, menimpa rumah Slamet 70 tahun yang terletak di Desa Sukolilo Dukuh Lebak Kulon Rt 08 Rw 07 Kecamatan Sukolilo Pati.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Isknews.com Lintas Pati, dalam peritiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. namun kerugian materiel diperkirakan sekitar 40 sampai 50 juta.

Semantara itu, Harno salah seorang warga Sukolilo mengatakan, saat ini pihak Koramil Sukolilo dengan dibantu warga masyarakat membersihkan puing – puing sisa longsor. Dan dikabarkan pula bahwa PMI Kabupaten Pati serta pihak Muspika Kecamatan Sukolilo direncanakan akan datang kelokasi kejadian tersebut.

“Saat ini baru Koramil Sukolilo yang ada dilokasi, katanya PMI dan pihak kecamatan akan datang kelokasi juga.” ujarnya. Ia juga menambahkan,

“adanya peristiwa seperti ini sepatutnya mulai saat ini kita harus mau berbenah diri. Saya berharap warga masyarkat mau peduli dan cinta dengan alam khususnya pegunungan kendeng ini, karena jika masih terjadi ilegal loging penjarahan kayu, exploitasi padas, tak hayal bencana seperti banjir dan tanah longsor akan terus menghantui kita. Ini baru bencana sekala kecil, namun kita semua pasti dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika pebrik semen jadi berdiri menggerus pegunungan kendeng ini.” pungkasnya kepada Isknews.com Lintas Pati. (PG)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post