Perkembangan Culture University di UMK

by
ISKNEWS.COM

Universitas Muria Kudus memiliki konsep Culture University. Konsep tersebut bukan serta merta berarti kampus berbasis budaya yang bersifat kebendaan seperti bangunan atau karya seni lainnya, namun lebih pada implementasi kesantunan, etika, dan lain sebagainya yang merupakan cerminan bangsa timur dengan keluhuran budayanya.

TRENDING :  Harjuna Penuhi Syarat Minimal Dukungan Jalur Independen

Sikap-sikap tersebut, diimplementasikan oleh seluruh komponen yang berada di UMK. Sehingga, konsep kampus berbudaya itu sendiri dapat menjadi pijakan interaksi satu sama lain dan sesuai dengan slogan UMK yaitu cerdas dan santun. Nilai-nilai itu sendiri terdiri dari banyak aspek, antara lain aspek sosial, emosi, kejiwaan, tanggung jawab, juga disiplin. Dan berdasar pada norma agama, kesusilaan, hukum, serta kesopanan.

Akan tetapi, perkembangan zaman yang semakin dinamis membuat konsep Culture University ini turut mengalami perkembangan. Konsep yang muncul sejak tahun 2005/2006 itu akan dibenahi karena cakupan Culture University yang luas membuat implementasinya mengalami beberapa kendala. Pada tahun 2016 mendatang, diharapkan perkembangan atau perbaikan dari konsep Culture University sudah bisa diterapkan pada seluruh komponen yang berada di UMK.

TRENDING :  Tingkatkan Produktifitas Jagung Berkelanjutan dengan Metode PTT

KOMENTAR SEDULUR ISK :